Minggu, 03 Juli 2022

Kabupaten Bandung Kini Memiliki Balai Rehabilitasi Narkotika

Kabupaten Bandung Kini Memiliki Balai Rehabilitasi Narkotika


MAJALAHCEO.COM,Cimaung,Kab.Bandung, – |Peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Napza Adhyaksa yang berada di Kab.Bandung kemarin siang di resmikan Mentri Polhukam Mahfud MD di Desa Cimaung kec.Cimaung pada hari jumat 1 Juli 2022.


Kegiatan peresmian di hadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yg juga di dampingi Kejati Kejaksaan Tinggi Negri Jawa Barat Asep N Mulyana,Jaksa Agung RI Burhanudin beserta Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaranya.



Kegiatan tersebut merupakan peresmian sekaligus louncing Balai Rehabilitasi Narkotika Napza Adhyaksa yang merupakan salah satu program pemerintahan pusat sebagai  upaya dalam memerangi penyalahguanaan obat-obatan terlarang.


Merupakan bagian dari upaya besar menyaelamatkan masadepan generasi muda di mana pada saat ini masih banyak anak muda khususnya di kabupaten Bandung sebagai penguna dan penyalahgunaan narkotika jadi marilah kita tinggalkan kebiasaan buruk seperti itu stop penggunaanya imbuh Dadang supriatna dalam sambutanya.


Kang DS berharap keberadaan balai rehabilitasi dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan bahayanya terjerumus kedaLam penyalahgunaan narkoba yg mana banyak menimbulkan penyakit sosial dan kejahatan jadi kita harus bersama-sama mencegah dampak buruk benda haram seperti narkotika ,psikotropika dan obat terlarang lainya.



Dalam sambutannya Mahfud MD menyampaikan  bahwa saat ini jumlah terpidana kasus narkoba perbulan juni 2022 mencapai 138,501 kasus sedangkan kapasitas lembaga pemasyarakatan haya mampu menampung 132.107 orang jadi unyuk saat ini kita over kapasitas dalam menampung warga binaan di LP ,Jadi bisa di pastikan hal tersebut menjadi tolak ukur bahwa sanya kecendungan faham di masyarakat dalam penindakan hukum yg berorientasi terhadap sistem Tributif/kecendrungan kepada hukum penjara bukan kepada pengendalian berujung hukuman penjara,mudah-mudahan balai rehabilitasi ini nantinya mampu menjadi alternatif penyelesaian perkara khususnya penyalahgunaan narkotika tidak selalu dengan hukuman penjara tetapi melalui pemulihan di tempat rehabilitasi seperti ini.


Baca Juga  Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Bandang Pasirjambu

Di akhir acara peresmian ini menkopolhukam Mahfud MD menyempatkan diri berjiarah ke makam putra sulung Ridwan Kamil Gubernur Jawa barat yaitu Almarhum Eril di mana lokasi tempat pemakamanya tidak jauh dari tempat peresmian Balai Rehabilitasi karena masih ada di wilyah Desa Cimaung.

#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved