Jumat, 01 Juli 2022

Memasuki Masa Pensiun, Kapolres Kebumen Hadiahi Sepasang Domba kepada Kompol Purnawirawan Iskrun

Memasuki Masa Pensiun, Kapolres Kebumen Hadiahi Sepasang Domba kepada Kompol Purnawirawan Iskrun


MAJALAHCEO.COM,POLRES KEBUMEN,---- Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memiliki cara tak biasa saat mengantarkan personelnya yang memasuki masa purna tugas. 


Para personel yang memasuki masa purna diberikan buah tangan dari Kapolres, sepasang domba untuk dibudidayakan mengisi kesibukan setelah pensiun.


Tentu ini bukan hal yang biasa, bahkan terkesan unik namun mengandung pesan yang dalam.



"Semoga domba yang kita berikan ini bisa terus beranak dan menjadi banyak," jelas AKBP Burhanuddin saat memimpin Upacara Purna Bakti melepas 11 personel yang memasuki masa pensiun dari Bulan Mei hingga Juni 2022 di halaman Mapolres, Jumat (1/7).


Dari 11 personel yang memasuki masa purna diantaranya adalah Kompol Purnawirawan Iskrun mantan Kabagren Polres Kebumen dan AKBP Purnawirawan Cipto Rahayu mantan Kabaglog Polres Kebumen. 


Harapan Kapolres itu mengandung maksud agar personeln yang memasuki masa purna bisa sungguh-sungguh memelihara domba karena banyaknya manfaat yang didapat.


Sebagaimana diketahui, domba juga menjadi salah satu hewan yang setiap bagiannya bisa dimanfaatkan oleh manusia. Susu dan daging domba banyak diminati manusia untuk dibuat berbagai olahan makanan.


Kemudian kulit dan bulu domba juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan aksesori atau pakaian bagi kaum hawa.


Sehingga jika ditekuni, ternak akan bermanfaat sekali bagi pemiliknya.


Selepas memberikan sepasang domba, para personel yang purna tugas diantar kembali ke masyarakat dengan Upacara Pedang Pora di halaman Mapolres. 


Upacara ini menjadi sebuah tradisi penghormatan dan penghargaan kepada personel yang memasuki masa pensiun atas dedikasinya kepada institusi Polri. 



(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved