Jumat, 01 Juli 2022

Satgas Citarum Sektor 11, Siapkan Lahan Untuk Taman Agroeduwisata di Wilayah Binaan

Satgas Citarum Sektor 11, Siapkan Lahan Untuk Taman Agroeduwisata di Wilayah Binaan


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR,-| Kehadiran TNI melalui Satgas Citarum terbukti sudah banyak membawa perubahan, perbaikan dan kemanfaatan untuk warga masyarakat,(1/7/2022).


Seperti halnya Satgas Citarum Sektor 11, terus berusaha untuk hadir di tengah tengah masyarakat dalam pembenahan di DAS Citarum.

Seperti yang di sampaikan oleh Dansektor 11 Kol.Inf.Chandra Wirawan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Satgas Citarum mulai dari membersihkan sampah, limbah hingga penanaman pohon di lahan kritis dan pembuatan demplot untuk mendukung ketahanan pangan.

Satgas Citarum Sektor 11 selain melaksanakan tugas pokok sebagai Satgas Citarum Harum juga terus berinovasi dengan mencoba membuka lahan untuk dijadikan Taman Agroeduwisata di Kp. Muhara Desa Haurwangi Kec. Haurwangi Kab. Cianjur 


Diawali dengan pembuatan MCK, pembuatan Saung Supa di sepanjang tanggul, pembuatan jalan setapak sebagai sarana pendukung dan menanaman pohon pepaya California dan membuat demplot-demplot palawija.

Dan semua itu nantinya untuk wilayah binaan Satgas Citarum Sektor 11 dalam mendukung sektor wisata dan ketahanan pangan yang di harapkan juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar ,jika nanti wilayah tersebut sudah maju.

#Yatiman


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved