Sabtu, 20 Agustus 2022

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Karnaval HUT RI ke 77 dan Hari Jadi Kebumen Tahun 2022

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Karnaval HUT RI ke 77 dan Hari Jadi Kebumen Tahun 2022


MAJALAHCEO.COM,KEBUMEN,-Polres Kebumen - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen bakal menggelar karnaval memeriahkan HUT RI ke 77 dan Hari Jadi Kebumen pada Minggu 21 Agustus 2022 esok.


Sat Lantas Polres Kebumen menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas agar pelaksanaan karnaval berjalan lancar meski digelar di jalan protokol. 


Karnaval rencananya akan di mulai dari Stadion Chandradimuka Kebumen sekitar pukul 13.00 WIB melewati Jl Dr Moehiman, Sarbini, Merdeka Utara, Sutoyo, Kusuma, Sukarno Hatta dan berakhir di alun-alun Kebumen.


"Nanti sekitar pukul 12.00 WIB, kami akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan jalan di sepanjang jalur yang dilalui karnaval itu," jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas AKP Tejo Suwono, Sabtu 20 Agustus 2022.


Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas dua kepentingan, yakni dari warga yang memang ingin melihat karnaval dengan warga yang akan melintas bepergian.


Pengalihan arus lalu intas dilakukan di titik menuju dalam kota kebumen antara lain di sisi timur di simpang tiga Kedung bener, arus lalu lintas dari Yogyakarta menuju Kabupaten Banyumas dan Cilacap diarahkan melalui Jalan Kebumen Raya.


Begitu juga sebaliknya, pengendara dari Kabupaten Cilacap dan Banyumas yang akan menuju ke Kabupaten Purworejo diarahkan melalui Jalan Kebumen Raya.


Pengendara dari arah Kawedusan yang akan menuju ke Pejagoan, dialihkan melalui di simpang empat Stadion ke arah utara melalui Jalan Cincin Kota, hingga tembus tanuraksan selanjutnya ke Mertokondo.


Begitu juga sebaliknya pengendara dari arah Pejagoan yang akan menuju ke Prembun diarahkan melalui Simpang Empat Mertokondo ke arah utara lalu ke Jalan Cincin Kota selanjutnya diarahkan simpang empat Stadion ke arah timur melalui Kawedusan. 


"Kami mohon maaf kepada para pengguna jalan yang sedikit terganggu perjalanannya karena rekayasa ini. Hal ini harus kami lakukan demi lancarnya arus lalu lintas," kata AKP Tejo. 


Kepada warga yang akan menyaksikan karnaval, Kasat Lantas mengimbau untuk jalan kaki atau memarkirkan kendaraannya agak ke dalam supaya tidak terjadi penumpukan di bahu jalan.


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved