Rabu, 24 Agustus 2022

Riki Ganesa, S.Hut DPRD Komisi A Fraksi Golkar Kabupaten Bandung . Berikan Dana Aspirasi kepada Kube Warungan.

Riki Ganesa, S.Hut  DPRD Komisi A Fraksi Golkar Kabupaten Bandung .  Berikan Dana Aspirasi kepada   Kube Warungan.


MAJALAH CEO.COM, - KAB. BANDUNG,-|TKSK Cileunyi Yudhistira,S.Pdi mengatakan, " Kelompok Usaha Bersama (KUBE) merupakan kelompok keluarga miskin yang dibentuk, tumbuh, dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. Usaha Ekonomi Produktif (UEP) adalah bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. 

KUBE beranggotakan 5 sampai 20 Kepala Keluarga dari masyarakat miskin yang masuk dalam Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu (DTPFMOTM). Keluarga fakir miskin/miskin dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), berusia 18-59 tahun dan/ sudah menikah, Berdomisili dekat dan berdekatan, memiliki potensi dan ketrampilan di bidang KUBE, memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga."



Bantuan Warungan ini satu Kube dari hasil Musrembang dan dua Kube dari

Aspirasi Riki Ganesa, S.Hut. DPRD Komisi A Kabupaten Bandung Fraksi Golkar.

Bantuan ini diberikan melalui dinas sosial yang diberikan di Aula Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung pada hari Rabu ( 24/08/2022)


Tujuan dari terbentuknya program Kube, antara lain meningkatkan kesejahteraan anggota, menambah wawasan dan keterampilan anggota, menumbuhkan kesadaran masyarakat miskin pentingnya membangun usaha bersama demi kepentingan anggota, menumbuh kembangkan rasa percaya diri bahwa warga miskin dan dapat hidup layak melalui usaha yang digagas bersama dan dijalankan bersama secara adil dan proporsional dan meningkatkan pendapatan warga miskin melalui usaha  yang dikelola secara bersama-sama.


Kemudian berusaha menjadi kelompok yang dapat diandalkan dan menjadi tumpuan hidup bagi para anggota. Asas adil dan proporsional yang dimaksud adalah adil dalam pembagian tugas di dalam kelompok, adil dalam pembagian hasil kelompok sesuai dengan musyawarah kelompok. Tutur kang Ajay yang mewakili kang Riki saat simbolis penyerahan bantuan.


Bantuan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya oleh semua anggota Kube, harus bertanggung jawab dalam pengelolaannya, harus berjalan dan terbukti dengan terus berkembangnya Kube tersebut, kata  Hj. Euis Sumiati, S.Pd Kabid Linjamsos yang saat penyerahan mewakili Dinsos Kabupaten Bandung.

#ASPA#

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved