Rabu, 19 Oktober 2022

Dandim 0618/Kota Bandung Berikan Santunan dan Ajak Makan Bersama Anak Stunting Yang Ada di Kota Bandung

Dandim 0618/Kota Bandung Berikan Santunan dan Ajak Makan Bersama Anak Stunting Yang Ada di Kota Bandung

Dandim 0618 Kota Bandung Kol.Inf Donni I Bainuri, S, Hub, Int, M.A.S.S.S., memberikan santunan kepada anak stunting         

MAJALAHCEO.COM, KOTA BANDUNG,- Dandim 0618/Kota Bandung Kol Inf.Donni I Bainuri ,S, Hub, Int., M.A.S.S.S., melaksanakan kunjungan kerja ke Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong wilayah Teritorial Kodim 0618/Kota Bandung untuk botram bersama anak stunting, (19/10/2022).

Kunjungan Dandim 0618/Kota Bandung Kol Inf Donni I.Bainuri, S.Hub., Int., M.A.S.S.S., ke Kelurahan Sukapura Kiaracondong wilayah Koramil 1805 KC/BTN dilaksanakan dalam rangka  memberikan santunan kepada anak Stunting dan makan bersama.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Sukapura Kec.Kiaracondong Kota Bandung Jl.Sukapura No 1.

Di mana 10 anak stunting tersebut merupakan anak asuh dari Dandim 0618/Kota Bandung yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Bandung.

Salah satu perwakilan orang tua yang anaknya stunting dari wilayah Koramil 1804/Regol Lengkong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim dan menanyakan bagaimana jika nanti anaknya sudah tumbuh dewasa, anak tersebut mau jadi TNI.


Dandim menjelaskan jika ada salah satu anak yang ingin masuk menjadi TNI sudah ada aturan dan persyaratan mulai dari kesehatan psikologi akademi yang harus di persiapkan dari sekarang yaitu sekolah dan kesehatan harus di jaga. 

Dalam kegiatan tersebut juga di isi sesi tanya jawab antara keluarga Stunting yang hadir dengan Dandim dan Dokter yang di hadirkan di kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang stunting dan penanganannya kedepan.


Dandim menjelaskan stunting adalah gangguan pertumbuhan terhadap anak, di mana anak tidak tumbuh tinggi seperti anak seusianya atau disebut juga dengan kerdil akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu panjang.

"Anak mungkin juga memiliki tubuh kurus (wasting) atau perkembangan tubuhnya tidak sesuai dengan normal" jelas  Dandim.


Kol Inf.Donni I Bainuri mengatakan dalam wawancaranya dengan para awak media bahwa kegiatan yang baru saja di laksanakan adalah kegiatan anjangsana, silaturahmi dengan warga di Kelurahan Sukapura. Tujuan utamanya selain silaturahmi juga untuk memberikan sedikit perhatian, sedikit berbagi dengan anak-anak stunting yang ada di wilayah Kota Bandung.


"Anak-anak stunting yang hadir itu tidak hanya dari Kelurahan Sukapura saja namun ada juga dari Kecamatan lain di Kota Bamdung. Kita berdialog, berinteraksi dan berkomunikasi untuk mengetahui apa saja kendalanya, dan alhamdulilah kita mendapat masukan bahwa ternyata belum semua orang tua yang anaknya stunting belum paham bantuan dan bagaimana prosedurnya"  tutur  Dandim

"Tadi sudah di jelaskan oleh Ibu Camat Kiaracondong dan Kepala UPTD Puskesmas Babakansari bagaimana caranya agar bantuan bisa di dapatkan dan itu salah satunya.Hari ini kami bersama Kapolsek, Danramil dan Camat serta Lurah hadir  untuk menyapa dan berdialog dengan anak stunting untuk menyiapkan langkah langkah penanganannya" imbuh nya.


Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0618/Kota Bandung Kol.Inf Donni I Bainuri S, Hub, Int, M.A.S.S.S.,, di dampingi Kaur Bakti Kodim 0618/Kota Bandung Kapten Inf Dwi Antoro, Kaur Komsos Kaur Komsos Sterdim 0618/Kota Bandung Lettu Inf Fathurohman, Danramil 1805 KC/BTN Kapten Inf. A. Maksum, Danramil 1802 Mayor Cpl Iriana, Danramil 1809 Kapten Cba Sri Yudiawati dan para Babinsa serta Kapolsek Kiaracondong Kompol Deden, Kanit Binmas Polsek Kiaracondong IPTU Asep S, Camat Kiaracondong Ibu Lina dan Lurah Sukapura Ibu  Melinasari, S.Pd.


#Yatiman...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved