Sabtu, 08 Oktober 2022

Gelaran Peringatan HUT Ke 77 TNI Di Kodam III/Slw, Rangkul Masyarakat dan Tiga Matra Serta Polri

Gelaran Peringatan HUT Ke 77 TNI  Di Kodam III/Slw, Rangkul Masyarakat dan Tiga Matra Serta Polri


MAJALAHCEO.COM,Bandung,- Kodam III/Slw gelar acara puncak rangkaian HUT ke 77 TNI  di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jabar, Rabu (05/10) dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman beserta Ketua Umum Persit Kartika Chadra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Wakasad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Slw beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, para pejabat utama Kodam serta undangan.


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media seusai mengikuti acara pembubaran panitia HUT TNI tingkat Kodam III/Slw di Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (07/10/2022).


Dikatakan lebih lanjut bahwa, gelaran tersebut dimeriahkan dengan beberapa penampilan seperti kolaborasi seni orkestra angklung gabungan (Persit KCK PD III Siliwangi, PPGC Jabar, Siswa & Siswi SMP Kartika XIX - 1, TNI AD/Kowad), Total 140 orang, Rampak Bedug dan Rampak Gendang gabungan TNI AD - POLRI (Polwan), Sparko dari Yonif 300 Raider dengan personel TNI 300 orang, display Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL), serta atraksi terjun payung sebanyak 10 orang.


“Selain itu juga dimeriahkan dengan atraksi lempar sarung (balon sarung) dalam rangka pemecahan Rekor Muri yang dilakukan oleh 26 ribu orang masyarakat yang hadir di Stadion Siliwangi dan display drone dengan membawa bendera merah putih dan PSSI,” jelasnya


Lebih jauh Kapendam menjelaskan, penampilan kolaborasi Angklung, Rampak Gendang dan Bedug serta atraksi Sparko, display Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL), dan atraksi terjun payung (Free Fall TBM) sangat memukau penonton dan membuat decak kagum para petinggi Angkatan Darat yang saat itu hadir menyaksikan.


Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, sambung Kapendam, merasa bangga dan mengapresiasi seluruh personel yang tergabung dalam berbagai atraksi yang disuguhkan, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas penampilannya yang luar biasa, semangat dan kompak. 


“Prestasi yang diraih oleh masing-masing kelompok yang pentas pada acara ceremonial tersebut tidak terlepas dari peran serta Komandan Brigif 15/Kujang II Cimahi Kolonel Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K. yang mendapat kepercayaan dari Pangdam III/Slw sebagai koordinator seluruh atraksi pada puncak rangkaian HUT TNI di Stadion Siliwangi,” ujarnya.


Sementara itu di tempat terpisah Danbrigif 15 Kujang II Kolonel Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K., saat dikonfirmasi via telepon mengatakan bahwa, keberhasilan dari seluruh kelompok yang tampil menunjukkan kebolehannya dengan baik itu, merupakan buah dari kesungguhan mereka, baik selama latihan maupun dalam pelaksanaannya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghibur masyarakat yang hadir.


“Memang bagi saya pribadi bukan hal yang mudah untuk menyatukan mereka dalam melakukan suatu atraksi, masing-masing perorangan mempunyai karakter yang berbeda apalagi ini sampai ratusan personel, namun Alhamdulillah semua dapat berjalan sesuai yang diharapkan walaupun masih jauh dari kesempurnaan,” imbuh Danbrigif.   

 

Danbrigif menambahkan, dalam pelaksanaan latihan hingga tampil pada acara ceremonial HUT TNI dan pembukaan Liga Santri di Stadion Siliwangi, dirinya dibantu oleh beberapa perwira yang membidangi satu atraksi, antara lain Mayor Inf Jozanda sebagai Sub koordinator Orkestra angklung gabungan, Kapten Inf Rasam sebagai Sub koordinator Kolaborasi Rampak Beduk dan Rampak Gendang gabungan TNI AD - POLRI (Polwan), Lettu Inf Dzaky Sub Koordinator Sparko, Kapten Inf Khabibur Rosyad Sub koordinator GSCL Taruna Akmil dan  Lettu Inf Zulfadly Sub koordinator Free Fall TBM.

#Yatiman,sumber: (Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved