Senin, 10 Oktober 2022

Komnas UKM Gelar Rapat Kerja Bahas Persiapan Pembentukan Koperasi Simpan Pinjam (KSP)

Komnas UKM Gelar Rapat Kerja Bahas Persiapan Pembentukan Koperasi Simpan Pinjam (KSP)


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,  - Minggu (9/10/2022), bertempat di Warung Angkringan 99 yang berlokasi di Jalan Kopo Sulaeman No.446, Komunitas Usaha Kreatif Mandiri (Komnas UKM) menggelar rapat kerja dan pembentukan koperasi simpan pinjam (KSP).



Rapat ini dihadiri diantaranya oleh Ketua Komnas UKM Hj.Ani Surtiani (Bubun), Sekjen Rochmat dan sejumlah anggota yang hadir di Angkringan yang memiliki fasilitas karaoke dan berbagai menu makanan serta minuman yang bercitra rasa tinggi dengan harga yang terjangkau.



Menurut Bubun dalam sambutannya menjelaskan, setelah Komnas UKM ini diakui oleh Kesbangpol otomatis akan mendapatkan kucuran dana dari pemerintah melalui badan yang menaungi ormas, LSM dan Komunitas tersebut.



"Setelah kita nanti mendapatkan kucuran dana dari Kesbangpol, kita rencanakan membuat koperasi, pelatihan skill dan lain - lain yang akan diikuti oleh seluruh anggota Komnas UKM", tuturnya 



Adapun susunan pengurus koperasi yang akan kita bentuk hasil Musyawarah hari ini yaitu : Ketua : Leny Marlina (Geby), Wakil Ketua : Rochmat, Sekretaris : Bunga, Bendahara : Fitri. Adapun simpanan pokok Rp.50 ribu, simpanan wajib  10 ribu dan pengajuan pinjaman setelah menjadi anggota selama 3 bulan.



"Selanjutnya kita akan mengajukan permohonan permodalan buat para anggota Komnas  berbentuk bahan produksi dan uang serta persiapan untuk Pelatihan - pelatihan  UKM dan beli tenda KOMNAS untuk acara - acara seperti Bazar.

#Yatiman(*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved