Selasa, 22 November 2022

Danyon Zipur 9 LLB Divisi Infantri 1 Kostrad Kerahkan Pasukannya Ke Lokasi Gempa di Cianjur Untuk Evakuasi Warga dan Buka Akses Jalan

Danyon Zipur 9 LLB Divisi Infantri 1 Kostrad Kerahkan Pasukannya Ke Lokasi Gempa di Cianjur Untuk Evakuasi Warga dan Buka Akses Jalan


MAHALAHCEO.COM, CIANJUR,-||Pasca gempa 5,6 yang mengguncang Cianjur
dan sekitarnya, yang sudah memporak porandakan rumah dan perkantoran,(22/11/2022).

Bukan itu saja gempa tersebut telah menimbulkan banyak korban jiwa baik yang meninggal maupun luka berat dan ringan akibat kejatuhan material rumah dan bangunan yang ambruk di guncang gempa kemaren siang.

Bataliyon Zipur 9 /LLB Divisi Infantri 1 Kostrad bersama Korem 061/ Surya Kencana Bogor bergerak cepat menerjunkan pasukannya ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi dan membuka kembali akses jalan yang tertutup longsor dan material.

Dalam kegiataln tersebut Danrem 061/Suryakencana Bogor dan Danyonzipur 9/LLB turun langsung ke lokasi bencana bersama anggotanya sebagai aksi cepat tanggap bencana.


Danyon Zipur 9 LLB Divif 1 Kostrad Mayor Czi. Asep Saepudin , SE.,
mengatakan 100 anggota Zipur 9 LLB Divisi Infantri 1Kostrad di terjunkan  ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi dan membuka akses jalan di Cianjur yang tertutup lumpur dan material longsoran.



Selain menurunkan alat berat seperti becho, backloder, krein dan dumptruck anggota juga di kerahkan berjibaku membersihkan jalan dari material dan longsoran tanah akibat gempa secara manual di Kp. Cugenang RT. 3 RW. 1 Desa Cijedil Kec. Cugenang  - Cianjur


Warga yang luka akibat gempa dibawa ke rumah sakit terdekat dan yang selamat mengungsi ditempat terbuka seperti lapang dan sawah yang di rasa aman dari gempa susulan.




#Yatiman**

@Bataliyon Zipur 9/LLB Divisi Infantri 1 Kostrad

@Pustrad

@Dispenad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved