Minggu, 20 November 2022

Pemetik Kelapa Meninggal Jatuh dari Pohon, Sebelumnya Sempat Diingatkan Warga untuk Berhati Hati

Pemetik Kelapa Meninggal Jatuh dari Pohon, Sebelumnya Sempat Diingatkan Warga untuk Berhati Hati


MAJALAHCEO.COM,Polres Kebumen
- Muji Widoyo, Warga Desa Banyurata, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, meninggal dunia jatuh dari pohon kelapa. Peristiwa nahas yang menimpa pria 50 tahun itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Minggu 20 November, saat ia memetik buah kelapa di pekarangan milik Rahayu di Desa Banyurata. 


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban meninggal diduga setelah mengalami cedera kepala berat karena benturan. 


"Pohon kelapa yang dipanjat oleh korban kurang lebih setinggi 15 meter. Keterangan para saksi, korban jatuh dari atas pelepah yang buat tumpuan korban," jelas Aiptu Catur. 


Keterangan Kapolsek Adimulyo Iptu Yitno Pamekas, kemungkinan korban kurang hati-hati saat memanjat pohon kelapa sehingga terpeleset saat berada di atas.


"Ada warga yang melihat, saat korban naik baru kurang lebih 3 meter, sempat terpeleset juga. Lalu diingatkan warga untuk berhati-hati," jelas Iptu Yitno. 


Tak berselang lama kemudian, kurang lebih 5 menit saat korban berhasil naik ke atas pohon, warga yang sebelumnya mengingatkan untuk berhati-hati mendengar ada suara terjatuh namun lebih keras dari kelapa jika jatuh ke tanah.


Saat dicek, korban sudah tergeletak di tanah dengan posisi telungkup dan meninggal dunia.


"Saat korban terjatuh, warga mendengar ada pelepah kelapa jatuh dari pohon, lalu diikuti suara keras yang ternyata korban terjatuh," ungkap Kapolsek. 


Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved