Jumat, 18 November 2022

*Silaturahmi ke Ponpes Baitul Hikmah, Kapolres Sukoharjo Berpesan untuk Senantiasa Jaga Toleransi dan Kerukunan*

 *Silaturahmi ke Ponpes Baitul Hikmah, Kapolres Sukoharjo Berpesan untuk Senantiasa Jaga Toleransi dan Kerukunan*


MAJALAHCEOCOM,SUKOHARJO
-----Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, didampingi Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizhul Quran Baitul Hikmah, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (17/11/2022).


Kedatangan Kapolres Sukoharjo disambut hangat oleh Direktur Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Baitul Hikmah, KH. Ikhsan Saifudin beserta pengurus lainnya.


Kapolres mengatakan bahwa silaturahmi dilaksanakan dalam rangka mempererat persaudaraan dan kerukunan antar sesama.



“Tentunya kami bersilaturahmi dengan seluruh pengurus, pengasuh, dan santri yang ada di sini, kami juga menginginkan agar mendapatkan nasihat dan doa dari para ustadz yang ada di sini. Karena kami sebagai aparat negara didalam melaksanakan tugas sehari-hari juga memerlukan nasihat dan petuah para ulama,” ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, AKBP Wahyu juga mengajak agar sinergitas antara Polres Sukoharjo dengan Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Baitul Hikmah yang telah terjalin ini bisa terus berjalan dengan baik.


Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh pengurus dan santri Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Baitul Hikmah untuk senantiasa mensyiarkan toleransi dan kerukunan beragama dalam bingkai NKRI.


“Sebab dengan Islam yang toleran dan moderat dapat menciptakan kerukunan antar pemeluk agama, sehingga hal tersebut akan menjadikan Sukoharjo yang kondusif, aman dan makmur, ” tandasnya.


Sementara itu, Direktur Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Baitul Hikmah, KH. Ikhsan Saifudin, mengungkapkan bahwa Ponpes Tahfizhul Quran Baitul Hikmah telah dibuat moderat untuk seluruh umat Islam di Sukoharjo dan seluruh Indonesia.


"Karena kita ingin bangun kebersamaan yang moderat bersama masyarakat," ujarnya.


"Pada intinya kami dari Ponpes Tahfizhul Quran Baitul Hikmah akan mendukung pemerintah supaya terwujud Ghofurur Rokhim. Dan kami berharap silaturahmi ini berlanjut karena merupakan media yang baik antara Polres Sukoharjo dan Ponpes Tahfizhul Quran Baitul Hikmah," tandasnya.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved