Sabtu, 10 Desember 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Langsung Cek Tanah Amblas Di Dusun Kondang Ciamis

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Langsung Cek Tanah Amblas Di Dusun Kondang Ciamis


MAJALAHCEO.COM,CIAMIS,
-|Personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi tanah amblas lintas Ciamis-Cirebon Dusun Kondang Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (09/12/2022).


Kedatangan anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga mengatur lalu lintas dan membuat pembatasan jalan. Bencana alam tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Panawangan Ciamis.


Tanah amblas sepanjang 18 m tinggi 50 cm lebar 1,5 m yang Mengakibatkan Terhambatnya Arus lalu lintas. Bencana alam tanah longsor itu terjadi pada Jum'at, (9/12/2022) dini hari.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.  M.Si  mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut  merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Karena Polri hadir ditengah masyarakat tidak hanya penegak hukum, tetapi juga dalam bentuk sosial sehingga memberikan manfaat dimanapun bertugas.


"Anggota kami hadir untuk melakukan pendataan sekaligus membantu masyarakat membuat garis penghalang serta melakukan pengaturan lalu lintas," kata Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, bencana alam tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Masyarakat bersama instansi terkait masih terus melakukan pengaturan dan pemasangan garis pembatas agar tidak menimbulkan korban.


Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam. "Mengingat ini sudah memasuki musim penghujan dan saat hujan datang bagi warga yang berada di kawasan perbukitan dan dekat tebing agar waspada serta melakukan evakuasi sebelum terjadinya bencana alam yang tidak tahu kapan datangnya," katanya.


#YATIMAN

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved