Selasa, 06 Desember 2022

Puncak Latihan Ancab Batalyon Tim Pertempuran 611/Awl Kodam VI/Mlw

Puncak Latihan Ancab Batalyon Tim Pertempuran 611/Awl Kodam VI/Mlw


MAJALAHCEO.COM,Amburawang
.-||Dalam rangkaian latihan tempur yang dilaksanakan sepanjang tahun, Kodiklatad sebagai Kotama Pembina Latihan menyelenggarakan latihan puncak dengan bentuk Batalyon Tim Pertempuran. 

Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. selaku Pimpinan Umum Latihan mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau langsung Puncak Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran 611/Awl di Pusat Latihan dan Pertempuran Amburawang, Kalimantan Timur. Senin (5/12/2022)



Dalam kegiatan tersebut Kasad didampingi Dankodiklatad beserta tamu undangan lainnya menyaksikan secara langsung Puncak Latihan YTP 611/Awl dari ketinggian di titik tinjau yang terdapat di daerah latihan Amburawang. Sinergitas manuver serangan pasukan infanteri dibantu oleh unsur-unsur perkuatan dari satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi digelar untuk merebut sasaran.


Dalam pengarahannya Kasad menyampaikan rasa bangganya melihat langsung Puncak Latihan Ancab YTP 611/Awl ini. Dari dinamika dan mekanisme latihan yang baru saja dilaksanakan dan telah berlangsung sangat baik ini menjadi salah satu kebanggan saya, moril kalian sangat tinggi sekali, manuver kalian lakukan dengan semangat sehingga sasaran dalam waktu relatif singkat dapat dikuasai. "ucap Kasad.


Latihan Ancab YTP 611/Awl yang diikuti 1.552 prajurit serta melibatkan Alutsista satuan-satuan kecabangan TNI AD seperti 2 Hely Bell 412, 8 Tank kannon AMX dan 5 APC, 6 pucuk Meriam 105, 6 pucuk senjata 23mm Zur/Grom dan 2 satuan tembak Rudal Poprad.


Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dankodiklatad beserta penyelenggara latihan yang telah menyelenggarakan latihan ini dengan baik. Tetap lakukan evaluasi terhadap mekanisme latihan yang telah dilaksanakan sebagai ukuran mencapai sasaran dari Proglatsi yang selama ini dilaksanakan meliputi komando dan pengendalian operasi, kerjasama antar kecabangan serta prosedur mekanisme koordinasi dan pengendalian bantuan tembakan.


Setelah selesai melaksanakan latihan dan dilanjutkan makan siang bersama seluruh para prajurit, Kasad didampingi Dankodiklatad memberikan bantuan sosial kepada masyarakat disekitar daerah pusat latihan tempur Amburawang. 


(YATIMAN, sumber ; Penerangan Kodiklatad)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved