Jumat, 27 Januari 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Jumat Curhat Di Kantor Desa Sukadadi

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi  Gelar Jumat Curhat Di Kantor Desa Sukadadi


MAJALAHCEO.COM,INDRAMAYU,-|Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar Jumat Curhat.


Kali ini Jumat Curhat Polsek Arahan Polres Indramayu Polda Jabar bertempat di kantor Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jum'at (27/1/2023).


Kegiatan ini dihadiri 25 orang terdiri dari Kepala Desa, Staff serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.


Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Dr. M. Fahri Siregar  mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.


Kabid Humas Polda   Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannua Jum'at curhat adalah untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.


Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan di antaranya, Masyarakat meyampikan terkendala masalah pembelian pupuk bersubsidi bagi yang belum memiliki kartu tani.


Selain itu, terkait dengan adanya proyek irigasi kerap kali aliran air menjadi terambat pada saat air di butukan oleh petani.


“Masyarakat juga keluhkan adanya kerobongan tempat (MCK) yang berasal diatas saluran irigasi sehingga sangat menggangu dan kenyamanan kebersihan,” ujarnya.


Menanggapi itu, kata Kapolsek, kami akan kordinasi dengan BPP dan mendapatkan informasi bahwa boleh menggunakan kartu tani/kk dengan syarat masuk dalam RDKK.


Kapolsek juga akan kordinasi dengan pihak proyek akan meyampaikan bahwa ketika petani mebutuhkan air agar di penuhi.


Dan yang terakhir, kami bersama muspika Kecamatan Arahan akan menindaklanjuti penertiban kerobongan (MCK) yang berada diatas saluran irigasi bersama pemerintahan Desa.


Kapolsek berharap, dengan adanya  kehadiran Polisi masyarakat bisa lebih terbuka dan tidak sungkan menyampaikan masalah di lingkungannya.


"Saya tentu berharap dengan hadirnya kami di tengah masyarakat. Mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami," ujarnya.


#Ytmn**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved