Rabu, 01 Februari 2023

Kapolda Jabar Hadiri Festival Mural Polda Jabar Tahun 2023

Kapolda Jabar Hadiri Festival Mural Polda Jabar Tahun 2023


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-|Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. pimpin pembukaan Festival Mural Polda Jabar 2023, di Youth Center Sport Jabar Arcamanik Jl. Pacuan Kuda No. 140 Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jabar, Gubernur Jabar diwakili Bakesbang Pol., Pangdam diwakili Irdam, PJU Polda Jabar, Ketua KPU diwakili Kabid Sos, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD, Kadispora Jabar, Kajati diwakili Wakajati, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi, Juri mural dan Peserta Festival Mural.


Festival Mural Polda Jabar tahun 2023 dilaksanakan dengan maksud untuk mendapatkan gambaran penilaian masyarakat secara umum  terhadap fenomena sosial saat ini yang berkaitan dengan tugas Polri dalam menghadapi pemilu yang akan datang  serta sebagai media untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka pemilu menjelang pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif yang sekarang sudah masuk tahun Politik agar berjalan dengan humanis dan kondusif.


Festival mural  bertujuan untuk memberikan ruang, semangat dan inspirasi bagi para seniman mural untuk menyampaikan pesan positif  melalui lukisan mural .


Dalam pelaksanaan Festival  Mural 2023  di ikuti sebanyak 30 Peserta finalis dari 52 pendaftar. Dan dimenangkan oleh Juara I  A.n.Subki (Smart) Magelang, Juara II Yemima Vanya Kab Bandung, dan Juara III  Abdul Gopar Kan Brebes.


Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya festival mural Polda Jabar ini, semoga dapat mempresentasikan karya karyanya pada media dan lokasi yang tepat serta diharapkan dapat menjadi sarana dalam meningkatkan jalinan silaturahmi, koordinasi, kerja sama dan kemitraan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar


“Kami sepakat bagaimana memfasilitasi para muralis di tempat-tempat umum, tempat yang  layak dan tentunya bisa untuk mengekpresikan karya- karyanya yang  ditorehkan seperti di kolong jembatan layang yang masih kosong kemudian di tembok-tembok stadion yang masih kosong, sehingga  akan menjadi lebih indah kalau di lukis mural, bukan hanya di Bandung saja tetapi di  wilayah- wilayah lainnya di kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Barat." kata Kapolda Jabar


Mudah-mudahan ekpresi tadi terwadahi dan  tersampaikan sehingga  norma-norma seninya tetap harus diperhatikan, tidak menjadi liar bukan Vandalisme,” pungkasnya


"Saya ucapkan selamat menorehkan kuasnya, kiranya peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan memberikan karya terbaik." tutup Kapolda Jabar.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved