Kamis, 30 Maret 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Ciptakan Suasana Aman Dan Kondusif, Polisi Operasi Petasan

Kabid Humas Polda Jabar : Ciptakan Suasana Aman Dan Kondusif, Polisi Operasi Petasan


MAJALAHCEO.COM, SUKABUMI, -Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Polsek Cibadak Polres Sukabumi  Polda Jabar  menggelar operasi petasan, 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman, damai dan kondusif, terutama menjelang hari lebaran 1443 H.


Sudah menjadi tradisi setiap menjelang lebaran banyak pedagang kembang api berjualan di wilayah kabupaten Sukabumi.

“Apabila saat operasi di lapangan ditemukan petasan maupun mercon, maka akan langsung disita dan di amankan oleh petugas. 


Karena petasan ataupun mercon sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat.” Kata Panit Reskrim Polsek Cibadak Ipda Asep Suhriat saat melaksanakan operasi petasan maupun mercon dipasar Cibadak, Rabu (29/03/2023).


“Namun pada saat sudah dilakukan operasi di lapangan tidak mendapatkan hasil, jadi tidak di temukan penjual petasan hanya saja menjual kembang api yang biasa di gunakan pada saat perayaan lebaran.” dan hanya menyita petasan bakar Imbuhnya.


Sementara menurut Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP  MARULY PARDEDE SH.SIK.MH,. bahwa  operasi yang di lakukan ini merupakan bentuk keamanan dan ketertiban agar menjelang hari raya nanti di Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Cibadak dapat berjalan aman, tentram, nyaman dan tetap kondusif.


"Operasi kita lakukan guna memberikan situasi kamtibmas jelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Cibadak tetap aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas lainya", ungkapnya.


#Yatiman *

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved