Senin, 13 Maret 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Penuh kesabaran, Polisi Evakuasi Warga ODGJ

Kabid Humas Polda Jabar : Penuh kesabaran, Polisi Evakuasi Warga ODGJ


MAJALAH CEO.COM,CIREBON KOTA, -|Aksi sigap Polsek Lemahwungkuk  Polres Cirebon Kota Polda Jabar optimalkan Bhabinkamtibmas, sebagai  upaya  memberikan rasa aman dan kenyamann  di kewilayahan, senin  (13/03/2023)


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa evakuasi ODGJ dilakukan karena selain untuk membantu perawatan, juga mencegah hal - hal atau tindakan yang membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain atau keluarganya.


Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Ariek Indra  Sentanu  SH , S.I.K , MH mengatakan”

Hadirnya Petugas Kepolisian di tengah masyarakat untuk selau tanggap dalam Potensi sosial yang menimbulkan keresahan di masyrakat sehungga  dapat  di tindak lanjuti” ujarnya.


Sesuai Informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ODGJ . Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka Tim sepakat untuk membawa serta menevakuasi  ODGJ tersebut” katanya.


”Setelah mendapat laporan   langsung menuju TKP, ODGJ Bripka  Taufik  selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan  Kaspeuhan  Polsek Lemahwungkuk beserta Babinsa Serka Tuhardi dan tim medis dengan  membawa  Sdr. Sandi  seorang  ODGJ warga kampung  Gambirlaya Utara Rw. 05 Rt. 05  Kelurahan Kasepuhan   kota Cirebon dengan mengevakuasi ke Rumah sakit   Gunung jati. 


Dalam  evakuasi tersebut  penuh perjuangan dan ODGJ  sedikit melakukan  perlawanan saat di evakuasi.  


"Dalam proeses evakuasi ini kita  bekerja sama   dengan  tim medis  Rumah  sakit Gunung  Jati dan dinas sosial. Kita doakan semoga beliau bisa sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarganya kembali ”Tutupmya.


#Yatiman 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved