Minggu, 19 Maret 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Tiga Anak Di Bawah Umur Diamankan Polisi Gegara Bawa Senjata Tajam.

Kabid Humas Polda Jabar : Tiga Anak Di Bawah Umur Diamankan Polisi Gegara Bawa Senjata Tajam.


MAJALAHCEO.COM, MAJALENGKA, -|Sebanyak Tiga Orang anak dibawah umur diamankan Polres Majalengka Polda Jabar. Mereka di amankan gegara membawa Senjata Tajam atau Tanpa hak menguasai, membawa, menyimpan sesuatu Senjata Penikam atau Penusuk. 


"Peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu   (18/3/2023) di Gang Sersan Hartawan di Blok Lebe Desa Parapatan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka"kata Kapolres Majalengka Pokda Jabar AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim AKP Febry H Samosir, disaat Konferensi Pers di Halaman Sat Reskrim.pada Minggu (19/3/2023).


Diketahui, Anak Pelaku Inisial SR (15) merupakan warga Desa Slasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Provinsi Jateng, GPK (16) merupakan warga Desa Budur Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, SR dan GPK ini Santri di Pondok Pesantren At-Tamimiyyah Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka serta MBA (15) merupakan warga Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten  Majalengka, MBA ini seorang pelajar, dan mereka diamankan diwilayah Sumberjaya.


"Ini upaya Polres Majalengka Polda Jabar  terhadap Fenomena Tawuran Pelajar di wilayah Hukum Polres Majalengka Polda Jabar dan berdasarkan informasi dari masyarakat saya perintahkan kepada jajaran Polsek untuk antisipasi, pengamanan dan penangkapan agar tidak terjadi tawuran juga berdasarkan informasi masyarakat kita amankan 152 orang pelajar yang sedang berkumpul kemarin diwilayah Kecamatan Palasah dan Kadipaten "ungkapnya.


"152 orang ini merupakan Pelajar berasal dari wilayah Kabupaten Cirebon mereka terindikasi kuat akan melakukan tawuran atau penyerangan terkait pelajar yang memiliki senjata tajam"tuturnya.


"Kami lakukan pembinaan kepada mereka dan para orang tua hadir juga disini"tandasnya.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Po. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam rangka pembinaan karakter anak anak dan ada tiga elemen penting dalam siapa yang membina karakter anak yang pertama lingkunga keluarga yang Kedua Lingkungan Sekolah dan yang Ketiga Lingkungan Masyarakat.


Berdasarkan Sinergitas, Kerjasama dengan Masyarakat Polres Majalengka Polda Jabar dapat mengantisipasi tawuran pelajar.


Polres Majalengka Polda Jabar  juga sedang melaksanakan Operasi Pekat dan ini salah satu nya adalah tawuran pelajar.


Kapolres juga menuturkan untuk anak Pelaku yang membawa senjata tajam dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat no. 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman pidana setinggi-tingi nya selama 10 Tahun penjara."tutupnya.


#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved