Selasa, 14 Maret 2023

Kompak, TNI Polri Di Blora Gotong Royong Bantu Warga Rehab Jalan

Kompak, TNI Polri Di Blora Gotong Royong Bantu Warga Rehab Jalan


MAJALAHCEO.COM, BLORA-Bhabinkamtibmas Desa Muraharjo Polsek Kunduran Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Suwanto bersama Babinsa Koramil Kodim 0721/Blora  Sertu Sunarji terus mendorong kegiatan masyarakat yang dilaksanakan secara gotong-royong di wilayah desa yang menjadi binaannya.


Adapun kerja bakti yang dilakukan saat ini adalah gotong royong dalam membangun infrastruktur jalan yaitu pemasangan paving di jalan penghubung antar dukuhan di desa Muraharjo, Selasa, (14/03/2023).


Menurut Bhabinkamtibmas Aipda Suwanto selain membantu masyarakat dengan bergotong-royong, tugas yang diemban Bhabinkamtibmas adalah ikut serta dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa.


“Dengan intensif melaksanakan pengawasan, diharapkan tidak terjadi penyimpangan yang mengarah terhadap tindak pidana korupsi. Setidaknya dapat mengurangi potensi penyalahgunaan dana desa,” katanya.


Sementara itu, Sukar, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


"Dengan adanya bantuan dari aparat TNI Polri, warga jadi lebih semangat dan semakin kompak," ucap Sukar. 


Terpisah, Kapolsek Kunduran Polres Blora AKP Kumaidi menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat bahwa Bhabinkamtibmas juga wajib aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan dana desa, guna meniadakan sekecil apapun penyalahgunaan dana desa.


"Setiap Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga masyarakat akan merasa nyaman dan terlindungi, sehingga bisa mengetahui keluh-kesah ataupun permasalahan di masyarakat, khususnya mengenai situasi kamtibmas di desa binaan,” beber Kapolsek Kunduran.




(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved