Minggu, 30 April 2023

Polisi Bersama TNI Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Mudik, Nihil Laporan Tindak Pidana

Polisi Bersama TNI Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Mudik, Nihil Laporan Tindak Pidana


MAJALAHCEO.COM, Polres Bogor Polda Jabar bersama Kodim 0621/Kabupaten Bogor melakukan patroli mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).        


Patroli digelar di sejumlah titik  untuk memastikan tidak ada tindak kriminalitas selama masa libur Lebaran. Terutama bagi rumah-rumah kosong yang ditinggal pemudik.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat yang  mudik untuk untuk memberitahukan kepada petugas keamanan  setempat terkait kondisi rumah yang ditinggalkan , dengan begitu petugas kepolisian bisa membantu memantau rumah masyarakat.


"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat, kami bersama-sama. Jadi petugas kami di lapangan khususnya Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa," kata Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Iman Imanuddin, Minggu (30/4/2023)


Pada kegiatan tersebut  Danramil dan Kapolsek  melaksanakan patroli gabungan, terutama terhadap rumah-rumah kosong yang berada di kompleks perumahan ataupun di area perkampungan warga,.


Petugas gabungan TNI-Polri memeriksa setiap rumah kosong yang ditinggal mudik warga. Hasilnya, sementara ini belum dilaporkan adanya kejadian tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Bogor.


"Sampai dengan hari dari beberapa tempat yang dilakukan kegiatan patroli gabungan tidak ada Kriminalitas yang terjadi dan kami belum menerima laporan terkait hal tersebut," tuturnya.


Selain memastikan kondisi rumah kosong aman, patroli juga dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas lainnya. Di antaranya tawuran antarwarga.


Petugas gabungan juga menggandeng aparat desa maupun kelurahan setempat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman. 


"Giat patroli dilanjutkan terus, setelah pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, terus akan dilakukan oleh kami dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang stabil," jelasnya.


#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved