Kamis, 18 Mei 2023

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin Serma Bubun Melaksanakan Pengawasan Pengangkatan Sedimentasi Menggunakan Alat di Sungai Cidawolong RT.02,RW.05,Desa Biru, Kecamatan Majalaya.

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin  Serma Bubun Melaksanakan Pengawasan Pengangkatan Sedimentasi Menggunakan Alat di Sungai Cidawolong RT.02,RW.05,Desa Biru, Kecamatan Majalaya.


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Banjir bisa di sebabkan oleh beberapa faktor namun yang pasti air akan mengalir mengikuti jalur air yang sudah ada seperti selokan dan juga sungai berikut anak sungainya.



Dansektor 4Kol.Inf MULYONO HS menuturkan "ketika hujan turun semua air selain di serap oleh tanah juga akan mengalir melalui selokan ke anak sungai dan dari anak sungai terus mengalir ke Citarum. Namun karena kondisi anak sungai nya saat ini dangkal dan menyempit tentunya akan terjadi banjir.




"Untuk itu satu persatu anak sungai tersebut sedang kita benahi dengan menggunakan alat berat becho untuk dilakukan normalisasi ,kita angkat sedimentasinya dan kita kembalikan lebarnya seperti semula " tutur Dansektor.



Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin Serma Bubun melaksanakan pengawasan pengangkatan sedimentasi menggunakan alat berat di Sungai Cidawolong RT.02,RW.05,Desa Biru,Kec Majalaya.



Kegiatan pengangkatan sedimentasi tersebut sebagai upaya untuk menangani banjir yang masih terjadi jika turun hujan di beberapa wilayah Sektor 4.



Namun pembenahan karena banyaknya anak sungai kita akan melakukan normalisasi secara bertahap sesuai rencana aksi dan menjadi progres.



#YATIMAN **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved