Jumat, 12 Mei 2023

Atasi Banjir ,Satgas Citarum Sektor 4 Normalisasi Anak Sungai Citarum

Atasi Banjir ,Satgas Citarum Sektor 4 Normalisasi Anak Sungai Citarum


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Permasalahan dan juga penanganan tidak hanya di Sungai Citarum namun juga di daerah aliran sungai berikut anak sungainya.



Citarum selain panjang melintasi beberapa Kota dan kabupaten mulai dari hulunya di Cisanti hingga ke Muaragembong Kabupaten Bekasi,(12/5/2023).



Dansektor 4Kol.Inf MULYONO HS mengatakan bahwa diwilayah Sektor 4 pembenahan saat ini sedang dilakukan dialiran anak sungai Citarum karena saat ini kondisi Anak Sungai Citarum ini sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan sungai.



Dan itu bisa menyebabkan banjir jika hujan turun dengan intensitas tinggi ,ketika di aliran penuh karena daya tampung nya berkurang maka air akan luber menggenangi rumah,jalan dan juga pekarangan warga.




Untuk itu satu persatu anak sungai tersebut sedang kita benahi dengan melaksanakan pengerukan sedimentasi dan juga melebarkan nya supaya daya tampung air nya bagus dan air bisa kembali mengalir normal.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin Serma Bubun hari ini melanjutkan kegiatan  pengangkatan sedimentasi menggunakan alat berat di Sungai Cidawolong RT 02/RW 05.Desa Biru.Kec Majalaya.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved