Sabtu, 20 Mei 2023

Bersama Karang Taruna Satgas Citarum Harum Sektor 6 Di pimpin Serka Andir Hijaukan Kawasan Oxbow Bojongsari Melalui Penanaman Pohon Tarum

Bersama Karang Taruna Satgas Citarum Harum Sektor 6 Di pimpin Serka Andir Hijaukan Kawasan Oxbow Bojongsari Melalui Penanaman Pohon Tarum


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, -Dengan kehadiran TNI di Citarum melalui Program Citarum Harum dalam rangka percepatan dan pengendalian di DAS Citarum.



 Selain melaksanakan kegiatan patroli dan pembersihan sampah agar daerah aliran sungai Citarum bersih dari sampah. Serta melaksanakan kegiatan yang lain juga untuk pembenahan.




Sesuai perintah dari Dansektor 6 dan juga rencana aksi Sektor 6 hari ini melaksanakan penanaman 50 pohon Tarum di Oxbow Bojongsari berkolaborasi bersama Karang Taruna dan juga warga masyarakat.



Kegiatan penanaman pohon Tarum dipimpin oleh Dan subsektor Serka Andir, seperti di ketahui dengan menanam pohon bisa membantu mengurangi pemanasan global yang saat ini sedang terjadi dan pohon merupakan penghasil oksigen yang ummat manusia butuhkan di kehidupan sehari hari.



Pohon juga memiliki fungsi resapan air agar tidak terjadi krisis air bersih dan bisa mengurangi banjir. Untuk itu penanaman pohon dilaksanakan oleh Satgas Citarum Sektor 6 untuk mengedukasi warga masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga kelestarian alam serta lingkungan.



#Yatiman 

#Satgas Citarum Sektor 6

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad

#Dispenad.

#TNI benahi Citarum 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved