Kamis, 04 Mei 2023

Bersama Warga, Polsek Cibugel Bergotong Royong Bersihkan Material Longsor Di Desa Cipasang

Bersama Warga, Polsek Cibugel Bergotong Royong Bersihkan Material Longsor Di Desa Cipasang


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Cibugel kemarin mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan di Jalan Lingkar Cipasang Blok gunung gebos di Dusun Cipasang Desa Cipasang, Kecamatan Cibugel Kab. Sumedang.


Menanggapi hal tersebut, Jajaran Polsek Cibugel dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman bergerak cepat untuk mendatangi lokasi untuk melakukan kerja bakti, Kamis (04/05/2023) pagi.


Kapolsek Cibugel menjelaskan, akibat hujan deras pada hari Selasa malam ( 02/05/2023) terjadi tanah longsor tebing di pinggir jalan Lingkar Cipasang Blok Gunung Gebos Dusun Cipasang Desa Cipasang longsor menutup sebagian jalan. Hari ini ada kegiatan pembersihan material longsoran tanah, oleh sebab itu kita libatkan anggota untuk mengikuti kegiatan.


“Kehadiran anggota disini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memberikan rasa tenang dan memastikan bahwa tidak ada korban jiwa,” tutur Kapolsek.


Selanjutnya, Personil Polsek Cibugel bergabung Koramil 1015, Pol PP Kec. Cibugel BPDB Kab. Sumedang dan warga masyarakat Cipasang. Dalam kerja bakti, Polisi tampak bergotong royong berbaur membersihkan longsoran seperti tumpukan material tanah dan batu yang menutupi separuh jalan.


“Kami datang dalam kerja bakti sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat Desa Cipasang. Selain itu, menerjunkan personel agar pembersihan longsoran tanah bisa cepat selesai,” imbuhnya.


Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Cibugel sekaligus menghimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana longsor, mengingat saat ini musim penghujan.


“Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam kerja bakti tersebut. Dengan bergotong royong, pembersihan longsoran cepat selesai dilakukan,” pungkasnya.

#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved