Jumat, 12 Mei 2023

Cegah Adanya Tindak Kriminalitas, Kapolsek Situraja Berikan Pembinaan Kepada Anak Punk

Cegah Adanya Tindak Kriminalitas, Kapolsek Situraja Berikan Pembinaan Kepada Anak Punk


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Kehadiran kelompok anak-anak jalanan atau anak punk sering kali menjadi kekhawatiran terrsendiri bagi masyarakat, Di Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang kelompok anak ini sering mangkal di sekitar alun- alun Situraja dan warung-warung yang kosong.


Menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat dengan kehadiran anak punk tersebut, Kapolsek Situraja Polres Sumedang Polda Jabar AKP Agus Permana SH, melakukan pembinaan terhadap anak anak punk tersebut.


Sedikitnya ada delapan anak punk dalam pembinaan tersebut.


“Dilaksanakan kegiatan ini merupakan upaya terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan para pengguna jalan yang menjadi resah dan tidak nyaman karena para anak-anak punk tersebut mangkal di sekitar alun- alun Situraja ” kata Kapolsek AKP Agus Permana SH.


Kedelapan anak punk mendapatkan pembinaan dan imbauan agar tidak melakukan tindakan kriminalitas dan melakukan aksi yang meresahkan masyarakat dan para pengguna jalan.


Disebutkan, bila mengamen atau terkadang minta uang anak punk tersebut tidak diberi uang jangan meminta paksa atau bahkan melakukan goresan di cat mobil karena itu sudah masuk tindak pidana.


Menurutnya, pihaknya tidak akan tinggal diam jika tindakan tersebut sampai kejadian.


“Upaya pembinaan lain yang dilakukan petugas Polsek Situraja yakni memberi saran dan semangat kepada anak punk tersebut untuk kembali bersama keluarganya untuk mencegah kenakalan remaja yang berkelanjutan,” ujar Kapolsek.


Dikatakannya, maksud dan tujuan diadakan pembinaan dan penertiban terhadap anak anak punk adalah untuk meminimalisir adanya potensi kerawanan gangguan Kamtibmas.

#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved