Selasa, 23 Mei 2023

Cegah Paham Radikalisme Bhabinkamtibmas Kerangkulon Polsek Wonosalam Sambang Tokoh Agama

Cegah Paham Radikalisme Bhabinkamtibmas Kerangkulon Polsek Wonosalam Sambang Tokoh Agama


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Dalam rangka untuk mewujudkan keamanan serta mencegah masuk dan mengembangkan paham radikalisme dan terorisme diwilayah Hukum Polsek Wonosalam Polres Demak ,melalui Bhabinkamtibmas secara rutin mengelar giat sambang warga binaan sekaligus silaturohmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat. Senin, 22 April 2023.


Kegiatan sambang Warga binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kerangkulon Polsek Wonosalam Bripka Eko Purwanto SH bersama Babinsa Sertu Karmain melaksanakan Sambang Di desa Kerangkulon, yang selanjutnya memberikan himbauan dan menyebarkan pesan-pesan kamtibmas, sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat dan untuk mencegah adanya paham radikalisme serta intoleran yang mengatasnamakan agama.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas desa Kerangkulon Bripka Eko Purwanto SH , juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada tokoh agama agar secara bersama-sama menjaga keamanan, jangan terpengaruh dengan paham Radikal, isu sara dan intoleran seperti yang berkembang akhir-akhir ini.


“Mari kita jaga selalu kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (Hoax) maupun isu Sara, jangan terpengaruh faham-faham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan persatuan bangsa, bilamana ada warga yang mengarah ke faham radikal segera laporkan ke pihak Polri dalam hal ini Polsek Wonosalam ” ujar Bripka Eko Purwanto SH. 


Seusai pelaksanaan silaturahmi itu, saat dikonfirmasi Bripka Eko Purwanto SH menerangkan bahwa kegiatan sambang dan jalin silaturahmi kepada tokoh agama ini dilaksanakan dalam rangka membangun komunikasi yang baik dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan mendukung masyarakat serta untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dengan masyarakat serta untuk mencegah paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.


Sementara itu Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya S.H., S.I.K., M.T. melalui, Kapolsek Wonosalam AKP Rusmanto mengatakan, bahwa dalam menjaga kamtibmas perlu adanya sinergitas diantara tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penuh toleransi diwilayah hukum Polsek Wonosalam.


“Untuk membangun sinergitas dan kemitraan jajaran Polsek Wonosalam melalui para Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Wonosalam,"Pungkas kapolsek Wonosalam.



(Jun/Sumber 

PID#police.wonosalam)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved