Selasa, 23 Mei 2023

Cegah Paham Radikalisme, Polisi Sambangi Toga Tomas

Cegah Paham Radikalisme, Polisi Sambangi Toga Tomas


MAJALAHCEO. COM,POLRES DEMAK NEWS---- Kepolisian Sektor Wonosalam menggiatkan patroli sambang warga khususnya toga sebagai salah satu upaya mencegah tindak kriminal dan tindakan radikalisme.


"Kegiatan sambang warga ini kami maksudkan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara polisi dan warga. Dengan kegiatan ini, memudahkan kami menjaga situasi aman, tertib, dan nyaman di tengah masyarakat," kata Kapolsek Wonosalam AKP Rusmanto, Selasa (23/5).


Selama ini, kata dia, Bhabinkamtibmas terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui berbagai pola kegiatan.


Melalui berbagai kegiatan dan usaha, dia berharap memudahkan tugas personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini penting karena dengan dekat masyarakat, akan lebih mudah mengetahui perkembangan situasi yang ada di tengah mereka.


"Ini penting. Warga makin merasakan kehadiran polisi dan memberikan berbagai informasi untuk mewujudkan kamtibmas," katanya.


Melalui kehadiran polisi di tengah masyarakat itu, lanjut dia, juga akan memudahkan polisi memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait dengan upaya bersama mencegah pelanggaran hukum, kriminalitas, dan pencegahan masuknya paham radikal.


Dalam pertemuan langsung dengan warga, Bhabinkabtibmas mengajak bersama-sama, bahu-membahu memerangi paham radikal, intoleran anti-Pancasila, dan aksi teror demi mewujudkan situasi masyarakat yang aman dan kondusif.


Patroli sambang warga terus dilakukan, tidak hanya di tengah keramaian, tetapi personel juga hadir di tengah kampung, pemukiman warga, dan tempat-tempat berkumpul lainnya.


Hal itu dilakukan guna mencegah aksi kejahatan, terorisme, hingga kemungkinan adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.



(Jun/Sumber SAT BINMAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved