Kamis, 25 Mei 2023

Dansektor 3 Pimpin Patroli Lahan Kritis di Ketinggian Curug Roda Bersama Warga Masyarakat

Dansektor 3 Pimpin Patroli Lahan Kritis di Ketinggian Curug Roda Bersama Warga Masyarakat


MAJALAHCEO.COM
, KABUPATEN BANDUNG, - Selain menangani sampah organik dan non organik di sepanjang aliran sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 3 juga melaksanakan patroli di rangkaian ketinggian (25/5/2023).



Patroli kali ini dipimpin langsung oleh Dansektor 3 Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip,M.A.P., bersama dengan Kepala Desa beserta Staf di ketinggian Curug Roda Desa Mekar Jaya  Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. 




Dansektor  menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pengawasan terhadap hutan (lahan kritis) dan pengecekan sekaligus rencana penghijauan agar hutan lindung bisa terus terjaga.



Seperti kita semua tau bahwa hutan lindung memiliki banyak manfaat untuk manusia namun jika sampai terjadi perambahan hutan dan alih fungsi lahan yang berlebihan tentunya hutan beserta habitat didalamnya akan rusak.




Penanganan terhadap lahan kritis  di hutan bisa menjadi penahan longsor dan juga untuk mengurangi pemanasan global yang saat ini sedang terjadi dan yang utama hutan merupakan kekayaan hayati yang harus terus di jaga dan di pelihara kelestariannya.



Rusaknya hutan berdampak pada rusaknya lingkungan sehingga resapan air akan hilang yang dapat menimbulkan bencana alam berupa tanah longsor karena pohon keras yang ada menjadi penahan dari tanah berkurang.



Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama warga masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI melalui Satgas Citarum dengan rakyat dalam menjaga alam serta lingkungan agar tetap lestari.



#Yatiman 

#Satgas Citarum Sektor 3

#Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip,M.A.P.,

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad

#Dispenad 

#TNI jaga alam dan benahi lingkungan

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved