Rabu, 03 Mei 2023

Dansektor 3 : Sampah Adalah Masalah Kita Bersama, Mari Kita Jaga Agar Lingkungan Bersih dan Sehat

Dansektor 3 : Sampah Adalah Masalah Kita Bersama, Mari Kita Jaga Agar Lingkungan Bersih dan Sehat


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Kegiatan pembersihan sampah di wilayah Sektor 3terus dilakukan dalam rangka percepatan dan pengendali an di DAS Citarum.

Sesuai perintah dari Dansektor 3 Kol.Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S,Ip,M. A.P., hari ini Rabu 03 Mei 2023 melaksanakan kegiatan rutin dan berkelanjutan pembersihan dan pengangkatan sampah di beberapa titik di wilayah Sektor 3.


Titik pengangkatan sampah domestik yaitu di aliran anak sungai di Kampung Cilandak Desa.Cipejeuh, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Sesuai rencana pengangkutan sampah ini akan dilakukan di tiga(3) titik, yang pertama di Jembatan Kampung Cilandak, yang kedua Jembatan Induk Sungai Citarum Jembatan Kalakaso dan yang ketiga di TPS RW.01 Desa Maruyung.


Sampah tersebut di bersihkan dan di angkut untuk di kirim ke Tempat Pembuangan Akhir diRajamandala Kabupaten Bandung Barat.

Sampah merupakan permasalahan utama di Citarum oleh karena itu kegiatan pembersihan menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan yang harus menumbuhkan kesadaran masyarakat agar ikut berperan dalam menjaga kebersihan dilingkungan nya masing masing.


Karena sampah adalah bagian dari sisa kegiatan masyarakat yang sudah tidak di gunakan selain itu jika sampah terus menumpuk bisa mengakibatkan berbagai macam masalah mulai dari gangguan kesehatan hingga menyebabkan banjir.

Untuk itu kebersihan menjadi tanggung jawab bersama agar lingkungan bersih dan sehat.



#Yatiman 

#Satgas Citarum Sektor 3

#Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip,M.A.P.,

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad 

#Dispenad 

#TNI benahi Citarum 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved