Jumat, 12 Mei 2023

Dansektor 4 : Kunci Utama Bersihnya DAS Citarum Adalah Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan Dan Tidak Buang Sampah Sembarangan

Dansektor 4 : Kunci Utama Bersihnya DAS Citarum Adalah Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan Dan Tidak Buang Sampah Sembarangan


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Selain melaksanakan kegiatan normalisasi sungai Satgas Citarum Harum Sektor 4 juga melaksanakan kegiatan rutin dan berkelanjutan.



Kegiatan tersebut menurut Dansektor 4Kol.Inf MULYONO HS yaitu pembersihan sampah di aliran sungai dan pembersihan rumput liar nya di bantaran,(12/5/2023).



Dansektor 4 menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan dan pengendali an di DAS, sesuai dengan rencana aksi Sektor 4 yang sudah di susun.




Rencana Aksi di perlukan agar kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Citarum bisa jelas ,terarah dan bisa di pertanggung jawabkan.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 3 dipimpin  Serda Tedi melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan sampah di anak sungai ciwalengke kp cialengke Rt 02/Rw 08. Ds. Sukamaju Kec. Majalaya.



Dansektor menegaskan " berbicara sampah meskipun di bersihkan tiap hari namun sampah akan terus ada apalagi di aliran sungai. Hari ini di bersihkan besok atau lusa sampah akan ada lagi bisa karena  terbawa arus air faktor alam ataupun karena ulah manusia yang belum memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah sembarangan.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved