Senin, 15 Mei 2023

Dengan Program Sabu Semu, Bhabinkamtibmas Polsek Mijen Polres Demak, Mewakili Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Jateng

Dengan Program Sabu Semu, Bhabinkamtibmas Polsek Mijen Polres Demak,  Mewakili Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Jateng


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS---- Guna Meningkatkan Kemampuan kinerja dan Motivasi personil, Polda Jateng menggelar lomba Bhabinkamtibmas berprestasi sebagai bentuk apresiasi kepada Bhabinkamtibmas atas dedikasi serta inovasi tugas pokok Kepolisian.


Salah satunya penilaian kepada Bhabinkamtibmas Bripka Sugimin SH  bertempat Di Kantor Desa Geneng Kec. Mijen Kab. Demak, Senin (15/5/2023).


Kegiatan tim penilai dari Dit Binmas Polda Jateng yang dipimpin Kasi Latpuan Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda jateng Kompol Yohanes Trisnanto, S.H., M.H, Penilaian Lomba Bhabinkamtibmas ini untuk memupuk kinerja Bhabinkamtibmas yang sudah baik dengan unsur Tiga Pilar tingkat Desa, dari Perwakilan Polres Demak Bripka Sugimin SH. 


Hal yang masuk dalam penilaian ialah penggunaan aplikasi Bos V2, keaktifan berkomunikasi dengan warga binaan, penguatan sinergitas 3 Pilar (Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Kecamatan Mijen, terutama Desa Geneng), serta keaktifan pembuatan konten inovatif di media sosial.


Tampak hadir dalam kegiatan Penilaian dari Tim Polda Jateng diantaranya Kasat Binmas Polres Demak AKP Ainal Marziyah SH, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Demak Aipda Edy Roberth Namarubessy, Wakapolsek Mijen Ipda Muh.Alim beserta Anggota, Babinsa Geneng, Kepala Desa Geneng Bp. Ahmad beserta staf serta Tokoh Masyarakat, Toda dan Toga Desa Geneng serta tamu undangan lainnya.


Sementara itu Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT melalui Kasat Binmas AKP Ainal Marziyah SH menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya salah satu Bhabinkamtibmas Polres Demak, dalam penilaian dari Polda Jateng,” Ungkap AKP Ainal.


Tim Penilai dari Polda Jateng juga sempat Menyaksikan langsung Inovasi program Sabu Semu ( Satu Buku Sejuta Ilmu ) yang mana dalam kegiatan tersebut Bripka Sugimin melaksanakan kegiatan berupa perpustakaan keliling kampung dengan cara menghampiri anak- anak untuk gemar membaca,karena dengan kegiatan positif tersebut bisa mengurangi anak-anak ketergantungan dengan gadget sehingga bisa viral lewat di Medsos, ini merupakan Inovasi Bhabinkamtibmas Bripka Sugimin SH dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat.” Kata AKP Ainal.


Hal ini membuktikan sebagai bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, serta sinergitas Tiga Pilar Tni-Polri dan Tokoh Masyarakat, sebuah inovasi perpustakaan keliling kampung dengan cara menghampiri anak- anak untuk gemar membaca,karena dengan kegiatan positif tersebut bisa mengurangi anak-anak ketergantungan dengan gadget, Sehingga mendapat Trend Positif,” Jelasnya.


Dalam kesehariannya Bripka Sugimin tampak mempersiapkan diri dengan Motor Bhabin, Semua Bawaan berupa buku bacaan serta Sarana dan prasarana dalam perpustakaan keliling, yang di Kemas dengan Rapi untuk mendatangi tempat-tempat berkumpulnya Masyarakat maupun dirumah warga yang banyak berkumpulnya anak-anak.” Pungkasnya.



(Jun/Sumber SAT BINMAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved