Senin, 22 Mei 2023

Implementasikan Progam Polisi RW, Personil Polsek Gajah Sambang Ajak Warga Jauhi Paham Radikalisme

Implementasikan Progam Polisi RW, Personil Polsek Gajah Sambang Ajak Warga Jauhi Paham Radikalisme


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS---- Polisi RW anggota Polsek Gajah Polres Demak melaksanakan kegiatan Sambang kepada ketua RW 01 Desa Tanjunganyar Kecamatan Gajah, untuk jauhi paham radikalisme, Senin (22/05/2023).


Tampak ketua RW 01 bapak Nasikin berdialog dengan personil Polisi RW Polsek Gajah Bripka Didik SH, menjadikan momen keakraban antara Polisi dan masyarakat melalui sambang warga.


Polisi RW merupakan program inovasi Polri sebagai solusi mendekatkan Polri dengan masyarakat, dijelaskannya bahwa kegiatan kunjungan Polisi RW kali ini bertujuan untuk mengajak warga sekitar terutama ketua RW untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah serta menjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat.


Kapolsek Gajah AKP Sunardi SH saat dikonfirmasi mengatakan “Tujuan Polisi RW sambang dengan masyarakat terutama ketua RW adalah untuk bisa saling mengenal, berkomunikasi, dan mejalin silaturahmi guna menciptakan situasi kondisi yang kondusif,” pungkas Kapolsek.


Dalam kegiatan sambang tersebut dilaksanakan himbauan Kamtibmas kepada warga, serta mengajak warga untuk menjauhi paham - paham berbahaya seperti paham radikalisme yang dapat berdampak buruk pada persatuan dan kesatuan yang sudah ada, serta dapat menjadi teror atau kekerasan hingga ketakutan kepada masyarakat.


Tak lupa pula Polisi RW dalam sambamgnya juga mengajak warga untuk bersama-sama antisipasi berbagai macam tindak Kriminalitas seperti Premanisme, Terorisme, Curas, Curat, Curanmor dan kejahatan lainnya, dan apabila ada informasi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat agar segera hubungi Polisi RW maupun Bhabinkamtibmas setempat.



(Jun/Sumber PID Gajah)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved