Selasa, 09 Mei 2023

IKI BENTO Hadir dan Partisipasi di Ajang Pameran Indonesia Franchise dan License Expo 2023 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran

IKI BENTO  Hadir dan Partisipasi di Ajang Pameran Indonesia Franchise dan License Expo 2023 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran

 





Jakarta - IKI BENTO  kita ini bergerak dalam bidang usaha vendis khusus makanan. Kita makanan cepat saji makanan Jepang dan market kita itu menengah kebawah. 


Jadi kita punya menu-menu bento, rice ball berbagai macam varian. Rasanya itu kita gabungan Jepang sama Indonesia makanya kita namai Iki Bento. Hal ini diutarakan Direktur Utama PT Ini Kuliner Indonesia Oky Santoso kepada  Majalah CEO.com di Ajang Pameran Indonesia Franchise dan License Expo 2023  Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, baru-baru ini.




Dikatakan Direktur Utama PT Ini Kuline Indonesia Oky Santoso, Iki kan ini Bento. Jadi sambel yang kita pakai di Iki Bento itu adalah sambel bawang. Jadi kita ada dua macam sambel yang satu saos sambel yang satu sambel bawang.


"Kita sementara itu pasarnya masih Jabotabek. Sekarang ini di Jabotabek kita tersebar 30 outlet. Dimana 30 outlet itu saya sebutkan areanya saja Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara ada semua", ujarnya.



Tambahnya lagi kata Oky Santoso, terus kemudian Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang yang paling banyak di Jakarta. Jadi komposisi dari 30 itu Jakarta itu sekitar 60 persen. Bogor kita ada 2, Depok ada 3 dan Bekasi ada 3, ucapnya.





"Kita mulai di Tahun 2021 diakhir 2022 itu kita sudah sampai 30 outlet itu. Habis itu kita sempat stop buka outlet dulu stop jualan karena kita develop Iki Bento playground.


Iki Bento playground sudah buka per awal tahun kemarin di Condet. Baru di Condet kita buka. Kita buka pas covid19. Kita sih ikut pameran ini karena kita mau  mencapai pasar internasional", paparnya.


Diterangkan Oky Santoso, jadi Iki Bento disemua areal ada disemua pulau ada. Targetnya seperti itu. Untuk dapatkan franchise itu gampang. 


Jadi kita ada biaya Franchise kita itu di Rp 75000.000 tapi kalau untuk di flay ini itu ada promo jadi Rp 60.000.000 diskon Rp 15.000.000. Rp 60.000.000 itu, itu sudah termasuk lisensi selama 3 tahun terus untuk marketing semua kita yang urusi semua pakai bloger apa semua dari kita semua, imbuhnya.






Dijelaskan Oky Santoso, jadi mitra nggak perlu urus apa-apa lagi. Mitra hanya siapkan tempat saja minimal 40 m persegi. Kita ada Franchise Rp 60.000.000 berarti terus sama nanti ada peralatan sekitar Rp 25.000.000. lLau ada lagi bahan baku awal Rp 25.000.000 lalu perlengkapan seperti mesin kasir, handphone, tablet sekitar Rp 10.000.000. 


Kemudian ada renovasi, renovasi itu kurang lebih sekitar Rp 50.000.000. Jadi investasi yang mitra lakukan dibawah Rp 200.000.000 sampai buka.

Masalah sumber daya manusianya kita carikan. Mitra kalau misalkan ada orang sendiri juga nggak ada masalah nanti traning dari kita, terangnya.


Kata Oky Santoso, dimana bahan baku utama kita semua pasti dari pusat karena kita harus jaga kualitas tapi kalau bahan baku tambahan kaya bawang bombai saus sambel itu mereka boleh beli sendiri diluaran dengan spek yang kita tentukan.


Harapan kedepannya Iki Bento bisa tersebar saya ada target akhir tahun ini 100 outlet, 100 outlet itu tersebar nasional. Sekarang ini dihari pembukaan pertama 10 orang, tutupnya. ( Red )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved