Selasa, 16 Mei 2023

Pioneer Galangan Kapal di Kalimantan Barat

Pioneer Galangan Kapal di Kalimantan Barat




Jakarta - Kami di Pontianak telah berdiri sejak tahun 2005, saat ini dock kami memiliki fasilitas Dock Tarik dan Floating Dock. Pada umumnya kami banyak melayani kapal tugboat, tongkang, cargo, harbour tug, floating crane, dll. Kami juga memiliki kantor cabang di Jakarta. Hal ini diutarakan oleh Direktur PT Dock Bina Vista Rwendy Kusmuljadi kepada MajalahCEO.com pada acara pameran SEA INDONESIA di Jakarta International Expo, Kemayoran, Senin (15/5).





Dikatakan Rwendy Kusmuljadi, standar perbaikan kapal laut ini kembali ke masing-masing galangan. Saya rasa standar di setiap galangan kapal kurang lebih sama karena proses perbaikan kapal itu sendiri selalu diawasi oleh pihak klasifikasi. "Nah, klasifikasi itu ada macam-macam, kalau yang dari Indonesia itu diawasi oleh Biro Klasifikasi Indonesia, kalau memang perbaikan kapal tersebut sudah memenuhi standar, baru klasifikasi memberikan approval".


Lanjut Rwendy lagi, dari sisi perusahaan pelayaran, apabila kapal sudah memenuhi standar yang ditetapkan klasifikasi, owner akan merasa nyaman karena standard safety-nya telah terpenuhi.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved