Sabtu, 13 Mei 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Launching Ratusan Polisi RW Untuk Disebar Di Seluruh Wilayah

Kabid Humas  Polda Jabar : Launching Ratusan Polisi RW Untuk Disebar Di Seluruh Wilayah


MAJALAHCEO.COM, SUKABUMI, -|Polres Sukabumi Polda Jabar  Launching 555 Polisi RW, Penyuluh Kamtibmas dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Polres Sukabumi bertempat di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu  (13/05/23).


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polisi RW merupakan petugas penghubung Liaison Officer (LO) Polri di tiap RW, Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keinginan, harapan dan permasalahan yang ada di masyarakat.


Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Maruly Pardede mengatakan, launching Polisi RW, Penyuluh Kamtibmas dan Pokdar Kamtibmas Polres Sukabumi merupakan satu wujud integritas Polri dengan masyarakat menjelang pemilu serentak tahun 2024, KHususnya di Wilayah Hukum Polres Sukabumi.


"Beberapa bulan kedepan Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan pemilu, dimana akan banyak kegiatan pengumpulan masa dan meraih suara, oleh karenanya kita berupaya agar masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak terpecah oleh kegiatan-kegiatan tersebut," ujarnya.


Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Maruly Pardede menjelaskan, sebanyak 555 anggota yang dilaunching itu akan tersebar di 47 Kecamatan dan 381 Desa se-Kabupaten Sukabumi untuk memberikan Pelayanan serta menjaga Kamtibmas di ke Rw an Masing-masing.," ungkapnya.


"Untuk jumlah pembinaan terhadap RW ini bervariasi, karena jumlah ke RW an di Kabupaten Sukabumi cukup banyak, tapi dari 555 polisi RW ini ada beberapa polisi yang membina tiga sampai empat RW," ungkapnya.


Kata Maruly Harapannya, dengan dibentuknya polisi RW bisa mendekatkan layanan kepolisian ditengah-tengah masyarakat dari berbagai persoalan yang dihadapi, baik kemanan maupun ketertiban lingkungan. 


"Polisi RW agar mendukung personel Bhabinkamtibmas mengatasi berbagai permasalahan di tingkat RW supaya dapat diselesaikan dengan cepat.


Selanjutnya, dilakukan pengukuhan pemakaian jas bagi agama Kristen, Protestan, Budha, Konghucu, Islam, dan Kelompok Sadar Kamtibmas serta penyematan pin kepada dua anggota Polisi RW oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.


#Yatiman/Bidhumas Polda Jabar **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved