Minggu, 21 Mei 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Jum'at Edukasi Masyarakatdi Ponpes Al – Quraniyyah

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi  Gelar Jum'at Edukasi Masyarakatdi Ponpes Al – Quraniyyah


MAJALAHCEO.COM, MAJALENGKA, -|Kegiatan Jempol (Jumat Edukasi Masyarakat Dari Polisi) ini merupakan Program Dinamis Presisi dan Salah Satu dari 11 Program Bapak Kapolres Majalengka Polda Jabar  AKBP Indra Novianto,S.I.K.


Kali ini Jajaran Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Kegiatan Jempol di Pondok Pesantren Al Quraniyyah Jalan Olahraga Kelurahan. Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (19/5/2023).


Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi millennial, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.


Dalam hal ini, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar  Ipda Toni Margianto bersama anggota memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.


AKP Ngadiman menyampaikan, kalangan pelajar baik SMP maupun SMA/Sederajat, sangat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.


“Sehingga diharapkan para siswa-siswi atau para santri di Ponpes Al-Quraniyyah dapat memahami peraturan dan etika dalam berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain,” ujarnya


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  mengatakan kegiatan tersebut merupakann wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan para pelajar di jalan raya.


Pihaknya menyatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, ke seluruh sekolah-sekolah yang ada diwiliyah hukum Polres Majalengka Polda Jabar.


“Sehingga, mereka mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya 


Sementara itu, Drs. KH. E Zaenal Abidin, M.Pd.I selaku sesepuh Ponpes Al-Qur'aniyyah Majalengka mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Majalengka Polda Jabar dan jajarannya yang telah hadir disini dan menyampaikan Program Jempol kepada murid disini tentang keselamatan berlalu lintas.


Salah satu Pelajar atau Santri juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Majalengka yang telah memberikan Edukasinya.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved