Minggu, 21 Mei 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Patroli Dan Razia Barang Haram Guna Menjamin Keamanan Dan Rasa Nyaman Masyarakat Selama Liburan Di Palabuhanratu

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Patroli Dan Razia Barang Haram Guna Menjamin Keamanan Dan Rasa Nyaman Masyarakat Selama Liburan Di Palabuhanratu


MAJALAHCEO.COM, SUKABUMI, -|Polres Sukabumi Polda Jabar menggelar pengamanan dan razia miras selama pelaksanaan hari Nelayan yang digelar di kawasan TPI Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Kemeriahan perayaan hari Nelayan di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, tentunya akan banyak menarik minat masyarakat  datang dan melihat perayaan hari Nelayan tersebut, baik warga Palabuhanratu maupun warga yang datang dari luar Palabuhanratu.


Guna mengantispasi potensi kerawanan terutama kejahatan maupun pelanggaran selama parayaan, maka Jajaran Polres Sukabumi Polda Jabar  menyiapkan personil untuk mengamankan perayaan yang paling ditunggu masyarakat pesisir.


Kapolres Sukabumi Polda Jabar  Akbp Maruly Pardede menyatakan, dirinya sudah memerintahkan kepada Wakapolres dan Kabag Ops untuk menyiapkan Rencana Pengamanan yang nantinya akan diterapkan selama pelaksanaan perayaan hari Nelayan.


“ Seluruh rangkain perayaan hari Nelayan akan kami amankan guna menjamin keamanan, kelancaran acara serta  kenyamanan bagi warga masyarakat yang akan menyaksikan perayaan hari Nelayan ini,” tegas Maruly , Minggu  (20/05/2023).


Maruly menegaskan, selama perayaan hari Nelayan pihaknya akan meningkatkan kegiatan patroli dan gencar melaksanakan razia dengan sasaran miras, narkoba dan tentunya knalpot brong.


“ Seperti malam minggu sekarang ini, anggota saya berhasil menyita puluhan botol miras yang siap edar dari dua toko di wilayah Palabuhanratu,” ungkap Maruly.


Menurutnya, puluhan botol miras yang berhasil disita pihak Polisi, apabila tidak disita lalu kemudian dikomsumsi warga, tentunya secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak pada situasi Kamtibmas yang terganggu dengan adanya warga yang mabuk akibat menegak minuman keras.


Sebelum pelaksanaan pengamanan lanjut Maruly, ia perintahkan para Perwiranya agar selalu memberi arahan yang jelas kepada anggota yang terlibat pengaman, sehinga semua anggota dilapangan mengetahui dan faham harus berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan  bahwa  dengan gencarnya kegiatan patroli dan razia, agar  warga merasa tenang dan nyaman serta aman selama datang menyaksikan perayaan hari Nelayan di Palabuhanratu.


#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved