Selasa, 09 Mei 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pertemukan Bocah yang Sempat Hilang dengan Orang Tuanya

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pertemukan Bocah yang Sempat Hilang dengan Orang Tuanya


MAJALAHCEO.COM, SUKABUMI, -Suasana haru dan tangis menyelimuti Polsek Citamiang Polres Kota Sukabumi Polda Jabar saat mempertemukan Muhammad Yusuf (12 tahun) anak yang diduga memiliki keterbelakangan mental dengan kedua orang tuanya, Senin (8/5/2023).


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polisi akan selalu ada  dimanapun kapanpun untuk membantu masyarakat sebagai wujud kepedulian dan pelayanan prima.


Kapolsek Citamiang, Akp Arif Sapta Rahardja membenarkan pertemuan yang penuh hari dan Isak tangis tersebut.


"Memang betul, hari ini kami menyerahkan ananda Muhammad Yusuf kepada kedua orang tuanya setelah sebelumnya ananda Muhammad Yusuf sempat dikabarkan hilang dan viral di jejaring sosial," ujar Arif.


"Jadi pada hari Minggu (7/5) sekitar jam 9 malam, kami mendapatkan ananda Muhammad Yusuf ini diantar oleh pengemudi ojeg online ke Mapolsek usai terlihat oleh warga di sekitar Jalan R Didi Sukardi dan terlihat kebingungan," bebernya.


"Setelah warga mencoba untuk berkomunikasi, ternyata ananda Muhammad Yusuf ini sulit untuk diajak komunikasi, hingga akhirnya diantarkan pengemudi ojeg online kepada kami," lanjutnya.


"Alhamdulilah, hari ini ananda Muhammad Yusuf bisa kembali berkumpul dengan keluarganya," katanya.


Arif juga mengatakan, beberapa personelnya mengajak bocah dengan keterbelakangan mental tersebut bermain ke kawasan wisata Santa sea Sukabumi sambil menunggu kedatangan orang tuanya.


"O iya, memang tadi pagi, setelah sarapan, personel kami mengajak ananda Muhammad Yusuf bermain ke wisata Santa Sea sambil menunggu kedatangan orang tuanya dan alhamdulilah anaknya terlihat senang juga," kata Arif.


Sementara itu, Muhammad Zen yang merupakan orang tua Muhammad Yusuf mengapresiasi Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang telah membantu mempertemukan kembali putranya yang sempat hilang.


"Terimakasih kepada Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar  yang telah menemukan dan membantu anak saya," ujar Muhammad Zen l.


"Anak saya hilang kemarin pukul 8 pagi dan hari ini baru bisa ditemukan dan saya mengucapkan terimakasih dan kegelisahan saya sudah terjawab," bebernya.


"Atas hal ini saya ucapkan terimakasih, hanya Alloh lah yang bisa membalas kebaikan para anggota Polsek Citamiang ini." pungkasnya.


#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved