Rabu, 03 Mei 2023

Kapolsek Cibugel Pimpin Evakuasi Pergeseran Tanah Di Desa Cipasang

Kapolsek Cibugel Pimpin Evakuasi Pergeseran Tanah Di Desa Cipasang


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Kapolsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar IPTU Ucu Abdurahman memimpin langsung cek dan proses evakuasi pergeseran tanah di Jalan lingkar Blok gunung gebos Dusun cipasang dan di pemukiman warga di Dusun Parakan Panjang Rt 005 Rw 003 Desa Cipasang Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, Rabu  (03/05/2023).


Kapolsek mengatakan, pergeseran tanah  tersebut disebabkan oleh tingginya curah hujan di wilayah Cibugel dan sekitarnya, yang turun sore hari sampai malam.


“Setelah mendapat info terjadinya pergeseran tanah, Kapolsek Cibugel bersama anggota dan koramil 1015 Cibugel segera mendatangi lokasi, kemudian mengimbau warga agar menjauh dari sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan,” kata Kapolsek.


Setelah itu, Kapolsek Cibugel bersama anggota membersihkan material longsor dan evakuasi kendaraan R4 yang terseret matrial longsor dan evakuasi kendaraan R2 yang tertimbun material tanah longsor dengan menggunakan alat seadanya yang di bantu oleh BPDB Kab. Sumedang dan warga setempat.


Kapolsek mengatakan kerugian yang diderita oleh warga yang terkena dampak hanya materi saja dan tidak menimbulkan korban jiwa.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved