Minggu, 07 Mei 2023

Kopasgat Siap Amankan KTT Asean ke-42

Kopasgat Siap Amankan KTT Asean ke-42


MAJALAHCEO.COM
, LABUAN BAJO-MAKO KOPASGAT,-Prajurit Kopasgat yang tergabung dalam Satgas Pam KTT Asean mengikuti apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan didampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang berlangsung di Lapangan SMA ST Loyota Labuan Bajo, Manggarai Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/5/2023).


Satgas KTT Asean tersebut terdiri dari para pasukan elitnya TNI dan Polri diantaranya Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Dentasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI AL, Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU dan Detasemen Khusus Penanggulangan Terorisme (Densus 88). Mereka diberangkatkan dari Jakarta untuk mengamankan perhelatan internasional pekan depan yang digelar di Labuan Bajo, 10-11 Mei 2023, Nusa Tenggara Timur, (5/5/2023).



Para pasukan elit Indonesia ini akan melaksanakan pengamanan KTT ASEAN 2023 di bawah komando langsung Komandan Satuan Tugas Pasukan Khusus (Dansatgaspassus) Pam VVIP. Sedangkan Detasemen Khusus Antiteror POLRI disupervisi langsung oleh Kapolri.


Tugas dan tanggung jawab utama pasukan elite ini adalah menjamin keselamatan delegasi VVIP selama kehadirannya di Labuan Bajo. Selain itu, mereka juga ditugaskan untuk mengamankan dan mensterilkan tempat-tempat diselenggarakannya KTT ASEAN dari ancaman seperti sabotase, ancaman teroris, kemungkinan demonstrasi hingga bencana alam. penkopasgat.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved