Rabu, 10 Mei 2023

Kunjungan Kerja Tim BBWS Di Sektor 23/Pembibitan

 Kunjungan Kerja Tim BBWS Di Sektor 23/Pembibitan


MAJALAHCEO.COM
, KABUPATEN BANDUNG, - Tim Monev BBWS Citarum  melaksanakan Monev bersama 3 Sektor yaitu Sektor 1, Sektor 23/Pembibitan dan  juga Sektor 2.

Monitoring dan Evaluasi dilaksanakan di Bale Sawala Sektor 1 di hadiri 3 Dan Sektor, mulai dari Dansektor 23/Pembibitan,  Dansektor 1 dan Dansektor 2,pada hari Rabu (10/5/2023).


Dansektor 23/Pembibitan  Kol.Inf Drs.M.Sigit Saksono,M.M.,mengatakan ' hari ini kita kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi(Monev)  BBWS dalam rangka monitoring pelaksanaan kegiatan program Citarum Harum di Sektor 23/Pembibitan.


"Dalam paparan monev kita sampaikan  situasi dan kondisi wilayah Sektor 23/Pembibitan atau wilayah pengawasan kita seluas 1307 ha terbagi dalamm 3 sub sektor, kita juga melaksanakan pembibitan tanaman keras dan buah buahan untuk mendukung penanaman di Sektor lain, yaitu Sektor 1sampai Sektor 22 dalam rangka penghijauan di DAS Citarum" kata Dansektor. 

" Untuk sektor 23/Pembibitan ada masukan dari BBBWS agar Sektor 23 berkoordinasi dengan sektor lain terkait dengan kebutuhan, karena kadang kadang Sektor lain mencari bibit pohon ke Sektor kami" tutur nya.



Dansektor 23 Pembibitan sekaligus Staf  Ahli Panglima Bidang Hukum dan Moneter Kol.Inf Drs M Sigit Saksono,M.M.,menyampaikan "tantangan Sektor 23 Pembibitan kedepan kita masih perlu penambahan personil TNI untuk pengawasan lahan itu yang sangat krusial. Harapanya dengan adanya penambahan personil  pengawasan yang di lakukan oleh TNI bisa mencegah perambahan lahan oleh masyarakat atau wilayah yang saat ini sudah dilakukan penghijauan.

"Kami himbau warga masyarakat untuk beralih tanaman  sistim tumpang sari ,tanaman keras dan buah buahan atau sayuran.Sehingga kita dapat menjaga debit air dan mencegah erosi karena dgn adanya tanaman keras akan mengikat tanah tanah dalam mencegah erosi" imbuh nya.


Saat mengunjungi Sektor 23 /Pembibitan Tim Monitorung BBWS Koordinator antar Sektor R.Yayat Yukiana ,SE,M.M., bersama Wakil Ketua Bidang penegakan hukum dan penertiban Ibu Dina Noviadriana ,S.T,MT.,serta Bpk Eki Baihaki,M.Si.,dari Akademisi, Sumiati S.T,M.M.,Hari Puji Astuti,ST, Sari Kurniawan,ST, M,P.S.D.A,meninjau Taman Kopi dan Taman Citaharum.




#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved