Jumat, 26 Mei 2023

Menarik, Anggota Satlantas Polres Demak Bantu Dorong Mobil Mogok di Tengah Jalan

Menarik, Anggota Satlantas Polres Demak Bantu Dorong Mobil Mogok di Tengah Jalan


MAJALAHCEO. COM,POLRES DEMAK NEWS---- Seperti biasa, Satuan Lalu Lintas Polres Demak melaksanakan pengaturan untuk kelancaran arus lalu lintas, namun ada yang menarik perhatian pada hari ini Jumat   (26/5/2023), dimana beberapa anggota Satlantas Polres Demak nampak mendorong sebuah mobil di Jalan Pantura Semarang Demak Kabupaten Demak.




Dipimpin  Kanit Turjawali Ipda Khoirul, petugas membantu mendorong kendaraan tersebut agar bisa ditepikan untuk selanjutnya bisa diperbaiki sehingga tidak sampai mengganggu arus lalu lintas di sekitarnya.


Kasatlantas Polres Demak AKP Muhamad Gargarin Friyandi, S.I.K., M.H.  saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada anggota yang telah cepat merespon masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan saat mengalami kesulitan di jalan.

“Tentu apa yang dilakukan anggota Satlantas tersebut merupakan salah satu dari program Kapolres dan Kapolri “Responsif” yang artinya tanpa disuruh, anggota bisa cepat mengambil keputusan dilapangan dengan benar,” ungkap Kasatlantas Polres Demak.


“Semoga kedepannya dapat diteruskan sikap seperti apa yang dilakukan anggota kami dan cepat merespon masyarakat terkhusus saat mengalami kesulitan di jalan agar tidak menghambat aktivitas lainnya,” ungkapnya.


Aksi heroik yang dilakukan oleh Satlantas Polres Demak saat membantu pengendara mobil untuk mendorong kendaraannya yang mogok merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.


Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.



(Jun/Sumber PID ZEBRA)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved