Jumat, 26 Mei 2023

Normalisasi Anak Sungai Citarum di Wilayah Sektor 4 Merupakan salah satu Upaya Sektor 4 Atasi Banjir

Normalisasi Anak Sungai Citarum di Wilayah Sektor 4 Merupakan salah satu Upaya Sektor 4 Atasi Banjir


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Banyaknya anak Sungai Citarum yang dangkal dan menyempit menyebabkan banjir jika hujan turun dengan intensitas tinggi,(26/5/2023).



Untuk itu sesuai perintah dari Dansektor 4 Kol.Inf MULYONO HS Anggota Satgas Citarum Harum Sektor Sektor 4 melaksanakan kegiatan pengangkatan sedimentasi atau normalisasi sungai agar air bisa kembali mengalir dengan lancar.



Satgas Citarum Harum sektor 4 Sub 4 dipimpin Serda Usep melaksanakan pengawasan pengangkatan  sedimentasi  di Sungai Cisunggala RW. 08,RT.02 desa Bojong Kecamatan Majalaya.



Arus air hujan selain membawa material dan sampah juga membawa lumpur yang lama kelamaan menumpuk membuat sungai jadi dangkal sehinga jika air melimpah air tidak tertampung dan luber.




Dansektor menjelaskan semua itu juga di perparah dengan kondisi selokan di kanan kiri jalan yang sudah tidak berfungsi dengan baik, karena banyak faktor yang permasalahannya hampir sama dengan anak sungainya.



Karena ketika Citarum sebagai muara nya maka anak sungai dan selokan adalah hulunyadan semua itu saling berkaitan satu sama lain.


Untuk itu satu satunya jalan anak sungainya di keruk dan di kembalikan sesuai awalnya karena pendangkalan yang terjadi sudah sangat parah.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved