Minggu, 28 Mei 2023

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pacet Gelar Tabligh Akbar

PAC Pemuda  Pancasila Kecamatan Pacet   Gelar Tabligh Akbar


MAJALAH CEO.COM, KAB. BANDUNG,-Aji Saptaji, SH.I., ME.SY; Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tabligh Akbar yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Pacet yang dipimpin oleh Bung Abeng selaku ketua pada hari sabtu malam tanggal 27 Mei 2023 sekitar Pukul. 20.00 WIB sampai selesai, tentunya kegiatan semacam ini patut dikembangkan sebagai ikhtiar dan menjadi benteng keimanan dalam kehidupan keseharian kita.


Ada beberapa pesan moral yang disampaikan, sebagaimana arahan dari Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila agar senantiasa waspada diri dan berpartisifasi dalam menjaga kondusifitas lingkungan diamanapun berada terlebih lagi dalam momentum tahun politik. 

Kemudian juga disampaikan, terkait adanya berita yang menyudutkan bupati bandung dan ia nyatakan hanya isue, isue itu bukan fakta hukum, siapa yang menuduh maka harus membuktikannya secara hukum.

Secara yuridis berita itu sama sekali tidak dapat dijadikan landasan dan pijakan pembuktian secara hukum, karena blm memenuhi unsur pembuktian meskipun minimal, sebagai warga masyarakat yang sudah melek hukum, isu itu tdk dapat disejajarkan dengan asas praduga tak bersalah karena asas itu berlaku untuk orang yang sudah ditersangkakan, isu hanyalah menggiring kepada masyarakat untuk mengarah kepada sikap buruk sangka sehingga tdk dapat dibenarkan secara hukum. Bahkan dugaan pun memerlukan bukti permulaan sehingga dapat dilakukan investigasi lebih mendalam, tentunya isu seperti itu tidak bernilai dan tidak perlu diperpanjang sehingga menimbulkan fitnah.


Kita ketahui bersama begitu banyak program Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, yang dirasakan manfaatnya, inovasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sudah memberikan secercah keberhasilan, apabila masih ada yang belum dilaksanakan itu adalah proses yang berkelanjutan, oleh karena itu kritik konstruktif akan menjadi pendorong positif untuk keberhasilan program lainnya.


Penebaran isu dan menggiring opini kearah yang tidak edukatif hanya membuat gaduh dan akan menggangu keberhasilan pembangunan yang sedang dilaksanakan, dan perlu digaris bawahi jika dirasa perlu kita akan lakukan upaya hukum dan berdiri digarda terdepan untuk menciptakan kondisi dan rasa aman dan nayaman bagi masyarakat kabupaten bandung serta membela kehormatan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung DR. HM. Dadang Supriatna, S.Ip., MS.i yang saat ini sebagai Bupati Bandung. 


Meskipun demikian, di era demokrasi tidak dilarang menyampaikan kritik yang penting lengkap dengan data dan fakta yang valid dan tidak menyimpang dari hukum yang berlaku, tentunya dari serangkaian program yang telah diestapetkan oleh Pemerintah kabupaten Bandung ini untuk menjadikan masyarakat kabupaten bandung lebih baik dan tentunya menuntuk untk sama-sama berpartisipasi aktif baik tenaga dan pikiran dengan penuh keikhlasan sehingga kesemuanya dapat berjalan sesuai rencana dan target dalam diridho Allah swt.


#ASPA#

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved