Sabtu, 27 Mei 2023

Paguyuban Umat Budha Kebumen Gelar Baksos dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kebumen

Paguyuban Umat Budha Kebumen Gelar Baksos dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kebumen


MAJALAHCEO.COM
, KEBUMEN,- Sebagai wujud kepedulian Kaum Budha hari ini Sabtu 27 Mei 2023 telah di gelar bakti sosial di makam pahlawan nasional kabupaten Kebumen.




Menurut Ketua Paguyuban Umat Budha Romo Wagiman, S.Ag.,dalam sambutannya diwakili oleh Ketua Panitia kegiatan Tunisman mengungkapkan, "kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyongsong peringatan hari besar Waisak yang bertepatan pada tanggal 04 Juni 2023 dan sebagai wujud kepedulian para kaum Budha terhadap para pahlawan pejuang bangsa.




Tunisman menjelaskan,  Kegiatan bakti sosial dan juga tabur bunga disertai dengan bacaan do'a Sumanggala Gatta diikuti sekitar 19 perwakilan wihara.



Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini yaitu bersih bersih sampah dan rumput disekitar makam pahlawan dan tabur bunga melibatkan lebih dari 100 peserta.




Selain melaksanakan kegiatan bersih - bersih makam, Ketua Panitia kegiatan Tunisman juga memberikan piagam penghargaan kepada penjaga makam pahlawan nasional,  Bapak Suhaeri. Selain itu paguyuban umat budha juga memberikan bantuan alat kelengkapan kebersihan berupa bak sampah, sapu, dll



Kegiatan tersebut juga di hadiri perwakilan dari staf Kodim 0709/Kebumen dan Budi Saptono mewakili Dinas sosial kabupaten Kebumen, memberikan apresiasi adanya kegiatan tersebut.


# Reporter Adiyatama***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved