Senin, 22 Mei 2023

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Upacara Harkitnas Ke-115 Tahun 2023

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Upacara Harkitnas Ke-115 Tahun 2023


MAJALAHCEO COM,SEMARANG----Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tingkat Provinsi di halaman kantor Pemprov Jateng bertempat di lapangan Gubernuran, Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Kec. Semarang Selatan. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Senin (22/5/2023).


Dalam amanat Menkominfo yang dibacakan oleh Inspektur upacara yaitu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. disampaikan bahwa momentum peringatan Harkitnas dapat dimaknai sebagai peringatan keberhasilan atas perjuangan yang telah dilakukan bersama. Kementerian, Lembaga, Pemda, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa.


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. menambahkan bahwa peringatan Harkitnas dapat juga dimaknai sebagai rasa mensyukuri segala kemajuan, perbaikan, dan pencapaian dari perjuangan bersama. Oleh karena itu seluruh komponen bangsa diharapkan untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.


“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” ungkapnya.


“Pagi ini kita juga mengikuti ziarah di di TMP Giri Tunggal, hal ini selain untuk memperingati hari kebangkitan nasional yang ke-115, juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkas Kapendam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St. Mk., S.H. beserta jajaran, Kajati Jateng Dr. I Made Suarnawan, S.H., M.H., Forkopimda Jateng, Danlanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr. Hanla., M.M, Pelajar, Pramuka serta organisasi sosial masyarakat yang ada di wilayah Kota Semarang.



 (Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved