Minggu, 07 Mei 2023

Pembersihan Sampah di Aliran Sungai oleh Satgas Citarum Sektor 4 Adalah Kegiatan Rutin Dan Berkelanjutan Untuk Mengurangi Sampah

Pembersihan Sampah di Aliran Sungai oleh Satgas Citarum Sektor 4 Adalah Kegiatan Rutin Dan Berkelanjutan Untuk Mengurangi Sampah


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Meski rutin di bersihkan sampah yang ada di aliran sungai namun sampah akan kembali ada karena terbawa arus.



Dansektor 4Kol.Inf MULYONO HS mengatakan bahwa tiap hari anak sungai Citarum kita bersihkan bahkan kita juga sudah pasang Jaring sampah untuk memudahkan Anggota Satgas dalam pembersihan sampah.



Sampah tersebut akan kembali ada jika hujan turun dan mengalir terbawa arus air. Untuk itu kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan rutin dan berkelanjutan.




Hari ini, Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin  Serma Bubun kembali melaksanakan pembersihan 


sampah di Sungai Ciganea anak sungai Citarum di Kp Biru RT.01 RE.10 Desa Biru Kec. Majalaya.



Sesuai sifat nya air akan mengalir dari atas ke bawah posisi anak sungai kita di bawah jadi otomatis jika turun hujan di atas kita akan mendapat kiriman air dan juga sampah.



Sampai kapanpun sampah akan terus ada karena sampah adalah bagian dari kegiatan kita manusia, ada saampah plastik dan juga yang lainya. Berbagai cara dan upaya untuk mengurangi sampah sudah dilakukan.



Seperti membuat Tong Sampah, TPS 1X1 M hingga Tempat Pembakaran Sampah yang semuanya itu kita buat untuk masyarakat tujuannya untuk mengurangi sampah.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved