Rabu, 03 Mei 2023

PEMBUATAN LUBANG BIOPORI DI LAHAN KOPI

PEMBUATAN LUBANG BIOPORI DI LAHAN KOPI


MAJALAHCEO.COM, KAB BANDUNG. Anggota TNI bersama dengan masyarakat melakukan pembuatan lubang biopori (lubang resapan) di lahan kopi sekitaran wilayah sektor 23/pembibitan desa Cikembang kec. Kertasari. Rabu (03/05/23). 


Lubang resapan biopori adalah lubang silindris yang dibuat secara vertikal ke dalam tanah sebagai metode resapan air yang ditujukan untuk mengatasi genangan air dengan cara meningkatkan daya resap air pada tanah.



Kapten Arm Suhendro memerintahkan anggota dan masyarakat untuk membuat lubang biopori guna meningkatkan daya resap air pada tanah . 


Suhendro mengatakan kegiatan pembuatan lubang biopori ini dilakukan setiap hari dikala musim kemarau karena akan sangat membantu dalam meningkatkan resapan air di sekitaran tanaman yang ditanam dilahan. 



Dansektor 23/Pembibitan Drs. M. Sigit Saksono, M. M. dengan adanya lubang biopori tanaman akan tumbuh dengan subur dan tidak kekeringan, tambahnya. 


Dengan adanya kegiatan ini diharapakan agar masyarakat sekitar juga melaksanakan pembuatan lubang biopori yang sangat bermanfaat untuk tanaman. Sehingga tanaman kopi akan tumbuh subur bersama tanaman lainnya.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved