Selasa, 16 Mei 2023

Pembukaan Pelatihan Pra Ops Bin Kusuma Lodaya Tahun 2023

Pembukaan Pelatihan Pra Ops Bin Kusuma Lodaya Tahun 2023


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG, -Polda Jabar menggelar kegiatan  pembukaan Pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Lodaya Tahun 2023 bertempat di Aula Herman Sudjana Diwirya Mapolda Jabar, Selasa (16/5/2023).


Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi memimpin pembukaan Pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Lodaya 2023 didampingi pejabat utama Polda Jabar  serta perwakilan Satuan Kerja Polda Jabar.


Kegiatan Ini merupakan bentuk kesiapan personel Jajaran Polda Jabar sebelum melaksanakan Operasi Kepolisian guna memberikan gambaran  umum, petunjuk dan arahan terkait rencana penyelenggaraan Operasi Bina Kusuma Lodaya Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 10 (Sepuluh) hari terhitung mulai tanggal 17 Mei sampai dengan  26 Mei 2023.



Kegiatan Ini meliputi, sasaran operasi, target operasi, cara bertindak, pertahapan operasi, pelibatan kekuatan, dukungan anggaran, serta pengawasan dan pengendalian, dimana hal Ini bertujuan agar personil yang terlibat dapat memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak sesuai tugas dan tanggung jawabnya, dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenalan remaja, kejahatan jalanan dan premanisme. dengan begitu situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud di Wilayah hukum Polda Jabar.


Maraknya aksi premanisme, pencurian, kejahatan dan penyakit masyarakat khususnya diwilayah hukum Polda Jabar, terjadi karena anggota masyarakat yang tidak mampu merasakan kesejahteraan ekonomi seperti anggota masyarakat lainnya karena sebagian besar tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran serta tidak memiliki keterampilan yang memadai.


Waka Polda Jabar menuturkan bahwa terkait tantangan tugas tersebut, Jajaran Polda Jabar dituntut untuk senantiasa memantapkan keterpaduan fungsi Operasional antar Satgas Operasi serta menigkatkan kemampuan dan keterampilan yang dilandasi penguasaan taktik dan teknis Kepolisian sehingga berbagai kerawanan yang dapat mengganggu Kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.


Pada kesempatan tersebut Wakapolda Jabar menyampaikan penekanan, dimana  para peserta agar  mengikuti pelatihan Ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat menyerap Ilmu dan keterampilan dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian serta menjadikan pelatihan ini sebagai sarana tukar menukar Informasi untuk saling bertukar Informasi, juga memberikan kontribusi pemikiran yang Inovatif sehingga mampu menghasiilkan produk yang kongkret dalam pelaksanaan tugas dilapangan.


#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved