Kamis, 04 Mei 2023

Polsek Situraja Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Di Desa Pamulihan Situraja

Polsek Situraja Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Di Desa Pamulihan Situraja


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang menyebabkan terjadinya pergeseran tanah sekitaran jalan menuju desa Pamulihan -situraja tepatnya Di Dusun. Pamulihan RT 02 RW 04 Desa Pamulihan Kec Situraja Kab Sumedang.


Adapun terjadi pergeseran tanah tersebut di akibatkan curah hujan begitu deras sehinga mengakibatan terjadi longsoran sekitar pinggiran jalan sekitar panjang  5 meter dan tinggi 7 meter, yg mana berasal dari lahan perbukitan / tanah gambut milik warga masyarakat Ds Pamulihan.


Personil Polsek Situraja Pores Sumedang Polda Jabar beserta Kapolsek Situraja AKP Agus Permana SH,  beserta warga serta pemerintahan Desa telah memberikan perhatian kepada seluruh warga lewat medsos(whatup) agar berhati hati melintasi jalan tsbt serta tidak melakukan Tindakan evakuasi dikarenakan malam hari dan hujan masih berlangsung. Kamis (04/05/2023).


Pergeseran tanah tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi ,akses jalan Kab menuju Ds Pamulihan - Situraja masih bisa di lewati oleh kendaraan R2 maupun R4 namun harus dgn hati-hati.


Untuk pembersihan material tanah akan di lakukan besok dengan swadaya gotong royong warga masyarakat dan pemerintahan Desa Pamulihan.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved